Popularitas Personel One Direction Sebagai Solois Dibandingkan, Sosok Ini Disebut Paling Sukses
Getty Images
Selebriti

Semenjak Zayn Malik meninggalkan grup pada 2015 lalu, keempat personel One Direction yang lain juga memutuskan untuk memulai karier sebagai solois berselang satu tahun setelahnya.

WowKeren - One Direction telah memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tak ditentukan semenjak tahun 2016 lalu. Kini, masing-masing personel memilih fokus untuk bersolo karier di belantika musik Hollywood.

Bicara soal karier solo para personel One Direction, rupanya belum lama ini sejumlah penggemar membandingkan popularitas masing-masing anggota. Diketahui, Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, Liam Payne, hingga Zayn Malik selaku mantan personel memang telah merilis karya masing-masing semenjak memutuskan menjadi solois.

Berdasarkan forum penggemar, mayoritas menyebut kalau Zayn adalah anggota One Direction yang paling terkenal, jika mengesampingkan statusnya yang telah keluar dari grup tersebut. Hal ini lantaran ia memulai karier solo lebih dulu dibandingkan 4 anggota One Direction lainnya, juga ditambah besarnya angka streaming lagu-lagunya.

"Zayn memulai karier solonya terlebih dulu dan dia mungkin penyanyi terbaik. Jadi tentu saja, dia punya lebih banyak waktu daripada yang lain untuk mendapatkan kariernya (sebagai solois) dan karena itu, telah berkembang lebih sebagai artis solo daripada semua anggota lainnya," tulis salah satu penggemar.

Namun jika mempertimbangkan bahwa Zayn tak lagi menjadi bagian One Direction, sejumlah penggemar lantas menunjuk nama Harry Styles sebagai personel yang paling terkenal. Pertimbangan ini muncul lantaran Harry adalah satu-satunya personel yang albumnya menduduki peringkat pertama chart musik. Ditambah lagi fakta bahwa turnya menuai sukses besar dan membuatnya menjadi personel One Direction terkaya.

"Jika kita bicara soal single, maka yang paling sukses adalah Zayn karena dia memiliki single yang meraih peringkat 1 di As ('Pillowtalk'). Tapi jika bicara soal album, maka yang paling sukses adalah Harry Styles karena album self-titled-nya menempati urutan #1 di AS dan Inggris. Single 'Sign of the Times' juga meraih #1 di Inggris dan #4 AS," komentar penggemar lainnya.


"Harry mendapat sukses besar dengan 'Sign of the Times', tetapi tidak cukup besar dengan hit Zayn. Tapi Zayn bukan lagi 1D," tambah penggemar lain.

"Harry Styles. Dia saat ini adalah yang paling sukses dari mereka semua (One Direction) dengan kekayaan bersih lebih dari 50 juta. Setelah merilis album solonya yang pertama, 2 kampanye iklan Gucci, dan juga sebuah film ('Dunkirk')," sahut lainnya.

Di sisi lain, Harry sendiri memang menuai sukses besar saat album perdananya, "Harry Styles", dirilis pada 2017 lalu. Harry juga bersiap merilis album barunya, "Fine Line", pada 13 Desember mendatang dan bakal memulai tur pada 2020.

Sedangkan anggota lainnya, Niall Horan, telah merilis album solo perdananya, "Flicker", pada 2017 lalu dan tak kalah menuai sukses besar. Musisi asal Irlandia ini bersiap untuk merilis album barunya dalam waktu dekat dan sudah mulai membagikan sejumlah single-single baru.

Sedangkan Liam Payne baru saja merilis album perdananya, "LP1", pada Sabtu (7/12) lalu. Sementara Louis bisa dibilang sebagai personel yang paling telat merilis karya lantaran album debutnya sebagai solois, "Walls", baru akan dirilis pada 31 Januari mendatang.

Di sisi lain, sebagai informasi tambahan, pada tahun 2015 Zayn Malik memilih untuk hengkang dari One Direction dan menyisakan empat personel lain, yaitu Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Niall Horan. Hingga berselang satu tahun setelahnya, One Direction juga memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tak ditentukan.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts