BTS Hingga ITZY, Inilah 10 MV Yang Paling Banyak Dilihat Di Korea Sepanjang 2019 Menurut YouTube
Musik

Daftar ini hanya mencakup video musik yang diunggah ke YouTube pada tahun 2019. Viewers-nya hanya dihitung dari pengguna YouTube di Korea yang diperhitungkan pada peringkat.

WowKeren - Tahun 2019 sebentar lagi akan segera berakhir. Tak heran jika beberapa platform musik dan media sosial berlomba-lomba merilis kaleidoskop musik K-Pop sepanjang tahun 2019. Salah satu platform yang tak mau ketinggalan adalah YouTube dengan YouTube Rewind-nya.

Baru-baru ini, YouTube Rewind telah menerbitkan daftar 10 video musik yang dirilis pada tahun 2019 yang memuncaki banyak penayangan di Korea. Daftar ini hanya mencakup video musik yang diunggah ke YouTube pada tahun 2019. Viewers-nya hanya dihitung dari pengguna YouTube di Korea yang diperhitungkan pada peringkat.

Dalam daftar ini beberapa musisi hebat Korea mendominasi, namun ada juga beberapa penyanyi luar negeri yang berhasil masuk dalam daftar. Bangtan Boys (BTS) berhasil mengklaim tempat pertama dengan MV mereka untuk "Boy With Luv" yang juga berkolaborasi dengan Halsey. MV ini sebelumnya juga berada di peringkat No. 2 di daftar keseluruhan Most Liked MVs 2019 YouTube Rewind di seluruh dunia.


Sementara itu, girl grup pemula ITZY secara khusus merebut dua dari 10 tempat teratas dalam daftar tahun ini. Kedua lagu utama album mereka yakni "DALLA DALLA" dan "ICY secara berurutan menempati posisi ke-2 dan ke-7 dalam daftar. Berikut rincian lengkap 10 MV dengan penonton Korea terbanyak di Korea.

BTS Hingga ITZY, Inilah 10 MV Yang Paling Banyak Dilihat Di Korea Sepanjang 2019 Menurut YouTube

Soompi

  1. BTS - "Boy With Luv" (feat. Halsey)
  2. ITZY - "DALLA DALLA"
  3. Twice - "Fancy"
  4. BLACKPINK] (Black Pink) - "Kill This Love"
  5. N.Flying - "Rooftop"
  6. Naomi Scott - "Speechless" (OST "Aladdin")
  7. ITZY - "ICY"
  8. Billie Eilish - "Bad Guy"
  9. Bolbbalgan4 – "Bom"
  10. Jvcki Wai, Young B, Osshun Gum, Han Yo Han - "DDING"

Di sisi lain, 2 MV BTS juga berhasil mendapatkan peringkat dalam kategori MV yang paling banyak mendapatkan like dari penontonnya. Dua MV itu yakni “Boy With Luv” dan “Chicken Noodle Soup”. MV “Boy With Luv” yang dinyanyikan oleh BTS bersama Halsey berhasil menempati posisi ke-2 sebagai MV yang paling banyak mendapatkan like.

Sementara itu, “Chicken Noodle Soup” yang merupakan duet dari J-Hope BTS dan Becky G berada di posisi ke-9. "Boy with Luv" juga telah mendapatkan predikat Perfect All Kill (PAK) dalam situs iChart. Hal ini merupakan PAK pertama yang diraih oleh artis Korea di tahun 2019. Sementara itu, “Chicken Noodle Soup” juga sempat menjadi trending di Twitter hanya dalam beberapa waktu usai perilisannya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait