Kasus 'Produce' Belum Usai, Polisi Bakal Selidiki Lebih Dalam Soal Dugaan Manipulasi 'Idol School'
TV

Pada Senin (9/12), Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan kalau mereka akan menyelidiki lebih lanjut tentang kemungkinan manipulasi voting 'Idol School'.

WowKeren - Penyelidikan manipulasi voting seri "Produce" hingga saat ini masih berjalan. Seperti yang diketahui, sebelumnya jaksa mengungkap bahwa semua member X1, IZ*ONE dan satu personel Wanna One berhasil debut karena mendapat keuntungan dari manipulasi voting.

Mendapat sejumlah fakta ini tampaknya membuat penegak hukum semakin bersemangat. Sebab kini polisi memperluas penyelidikannya ke ajang survival Mnet lainnya yakni "Idol School".

Pada bulan Oktober sebelumnya polisi melakukan pencarian intensif dan penyitaan di gedung CJ ENM. Hal ini dilakukan atas kecurigaan manipulasi voting yang ada dalam ajang survival Mnet.


Pencarian dan penyitaan ini dilakukan karena ada sesuatu yang ditemukan selama proses itu dan perlu untuk dikonfirmasi terkait dengan manipulasi "Idol School". Hal ini disampaikan oleh Lee Yong Pyo, Kepala Badan Kepolisian Metropolitan Seoul pada Senin (9/12).

"Kami melanjutkan penyelidikan dan menganalisis informasi yang kami sita sebelumnya. Kami juga sedang menyelidiki untuk melihat apakah ada pejabat tingkat tinggi yang terlibat di dalam (manipulasi) 'Idol School'," terang Lee Yong Pyo.

Sebelumnya polisi telah meneruskan kasus ini ke kejaksaan. Langkah ini dilakukan setelah mereka menyimpulkan bahwa memang ada manipulasi voting dan penerimaan ilegal.

Sementara itu sebelumnya ada beberapa peserta "Idol School" yang mengungkap kondisi memprihatinkan mereka saat syuting acara ini. Selain itu, mereka juga membeberkan berbagai perlakuan tidak adil Mnet dan CJ pada beberapa peserta.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel