Peserta 'Produce 101' Blak-Blakan Bongkar Posisi Trainee Dalam Kasus Manipulasi Voting
Naver
TV

Semua member X1 dan IZ*ONE serta 1 personel Wanna One terungkap berhasil debut karena peringkat dimanipulasi oleh PD seri 'Produce' Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum.

WowKeren - Program SBS "Night of Real Entertainment" belum lama ini melakukan wawancara dengan salah satu mantan trainee "Produce 101" season 2 berkaitan dengan kasus manipulasi voting dalam semua seri ajang survival "Produce".

Mantan trainee bernama Jung Dong Soo itu awalnya ditanya bagaimana perasaannya saat pertama kali mendengar jika hasil voting "Produce" memang dimanipulasi. Ia blak-blakan membongkar posisi trainee dalam manipulasi voting yang tidak punya kuasa apa pun.

"Sejujurnya, aku sering mendengar orang-orang bilang kalau mereka (member debut) sudah ditentukan dan program itu ('Produce') dibuat untuk mereka. Aku merasa marah karena rasanya percuma bagi trainee yang sudah bekerja sangat keras," ungkap Jung Dong Soo.

"Kurasa pertanyaan tentang, 'Siapa yang debut dan yang seharusnya debut?' (para korban) sesungguhnya adalah hal percuma. Semua orang dimanfaatkan. Dalam program itu, tidak ada yang bisa mencapai sesuatu karena tekad mereka melakukannya," lanjut Jung Dong Soo.


"Yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras. Itu adalah cara berpikir yang polos, tentu saja. Kami akan menjadi penyanyi hebat. Sama sekali tidak ada siapapun yang berpikir, 'Aku akan melakukan sesuatu yang salah dan menginjak yang lain untuk naik ke atas'," imbuh Jung Dong Soo.

"Kami tidak punya kuasa, jadi kami ingin mencapai mimpi kami, semua yang bisa kami lakukan adalah melakukan apa yang diminta oleh agensi dan orang-orang yang punya jaringan," pungkas Jung Dong Soo.

Selain Jung Dong Soo, seorang manajer dari trainee pun enggan bukan suara soal manipulasi voting "Produce" karena sempat dicelakai. "Aku mencurigai sesuatu tentu saja. Tapi saat menyebutkannya tanpa berpikir, aku dicelakai jadi aku memutuskan tidak lagi membicarakannya," tutur sang manajer.

Sementara itu, kini sudah terungkap jika semua member X1 dan IZ*ONE serta 1 personel Wanna One berhasil debut karena peringkat dimanipulasi. PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum melakukan tindakan ilegal itu karena tertekan popularitas Wanna One dan IOI.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait