Tangan Jungkook Tak Disorot Saat Bawakan 'Boy With Luv' di MMA Dan MAMA 2019, Inikah Alasannya?
Musik

Biasanya, tangan Jungkook akan disorot pada akhir pertunjukan 'Boy With Luv'. Tetapi, juru kamera kedua ajang penghargaan tersebut ternyata menyorot tangan anggota yang berbeda selama pertunjukan tahun ini.

WowKeren - Sejauh tahun 2019 ini, Bangtan Boys (BTS) telah menghadiri 2 ajang penghargaan musik Korea. Mereka tampil memukau membawakan lagu andalan dalam ajang penghargaan Melon Music Awards 2019 (MMA 2019) dan Mnet Asian Music Awards 2019 (MAMA 2019).

Suga cs membawakan berbagai aksi panggung menarik termasuk lagu andalan mereka "Boy With Luv". Namun baru-baru ini, para penggemar ingin tahu mengapa tangan Jungkook tidak disorot pada pertunjukan MMA dan MAMA 2019.


Biasanya, tangan Jungkook akan disorot pada akhir pertunjukan setiap mereka membawakan lagu "Boy With Luv". Tetapi, juru kamera kedua ajang penghargaan tersebut ternyata menyorot tangan anggota yang berbeda selama pertunjukan tahun ini.

Koreaboo

Koreaboo

Fans berspekulasi bahwa ini mungkin karena tato Jungkook di tangannya. Korea dikenal sebagai negara dengan budaya konservatif, penggemar percaya bahwa mereka tidak menunjukkan bagian ini untuk menghindari membuat penonton tidak nyaman.

Banyak fans yang menyayangkan hal ini karena adegan penutup untuk "Boy with Luv" adalah bagian penting untuk grup dan ARMY (nama fans BTS). Hal ini karena Jungkook adalah satu-satunya member yang melakukan tanda "I love you" di bagian akhir menggunakan tangannya.

Reporter David Kim menghubungi temannya yang merupakan produser musik untuk meminta pemikiran mereka tentang situasi ini. Produser tersebut menyatakan bahwa karena Korea adalah organisasi yang sangat konservatif, mereka biasanya terikat untuk mematuhi pedoman, bahkan jika itu bukan sesuatu yang ilegal.

Ketika ditanya tentang alasan di balik tidak menyoroti tangan Jungkook, produser memberikan dua alasan yang mungkin. Salah satu alasannya adalah karena produser kamera bertanggung jawab atas sudut pandang, ia mungkin berpikir yang terbaik adalah menunjukkan tangan anggota yang berbeda daripada tangan Jungkook.

Alasan kedua adalah bahwa jika agensi merasa bahwa itu adalah masalah sensitif. Menurut produser musik itu, pihak agensi mungkin telah memilih sudut sebelumnya tentang bagaimana mereka ingin penampilan itu muncul di acara.

BTS sendiri menang besar dengan memborong 8 trofi termasuk 4 Daesang (penghargaan tertinggi) untuk Record of the Year, Song of the Year, Album of the Year dan Artist of the Year di MMA 2019. Mereka menjadi artis pertama yang menyapu bersih semua Daesang dalam satu ajang penghargaan.

Sementara di MAMA 2019, BTS sukses membawa pulang 9 kemenangan termasuk 4 Daesang atau penghargaan tertinggi untuk Album of the Year, Worldwide Icon of the Year, Song of the Year dan Artist of the Year. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts