Jennie 'SOLO' Jadi MV Solois K-Pop Wanita Pertama Yang Capai 400 Juta Viewers
Musik

MV 'SOLO' baru-baru ini dilaporkan berhasil mencetak sejarah baru terkait viewers-nya dalam YouTube. Pada hari ini, Kamis (12/12), dilaporkan bahwa MV yang dirilis pada 12 November 2018 itu telah melampaui 400 juta viewers.

WowKeren - Kepopuleran girl grup besutan YG Entertainment, BLACKPINK (Black Pink) memang tak perlu diragukan lagi. Grup ini telah sukses memikat hati para penggemarnya melalui lagu dan koreografi yang mudah diingat.

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh BLACKPINK ini terbukti beberapa kali menjadi trending dan merajai banyak chart situs musik Korea. Tak hanya kepopuleran grup saja, namun masing-masing anggotanya juga kerap kali mendapat sorotan.

Salah satunya yang paling menarik perhatian publik adalah Jennie yang beberapa waktu lalu telah debut menjadi penyanyi solo lewat lagunya yang bertajuk "SOLO". MV "SOLO" baru-baru ini dilaporkan berhasil mencetak sejarah baru terkait viewers-nya dalam YouTube.

Pada hari ini, Kamis (12/12), dilaporkan bahwa MV yang dirilis pada 12 November 2018 itu telah melampaui 400 juta viewers di YouTube. Hal ini menandakan "SOLO" sebagai MV pertama dan tercepat yang dirilis oleh artis solo wanita K-pop yang mencapai 400 juta viewers.


"SOLO" sendiri merupakan lagu hip hop dengan elemen-elemen pop. Liriknya berbicara tentang seseorang yang bangga dirinya tak terikat oleh kesedihan bahkan meski sudah putus dengan kekasihnya.

Ini bukan pertama kalinya BLACKPINK mencetak sejarah baru di situs YouTube. Beberapa waktu lalu, salah satu lagu BLACKPINK yang berjudul "DDU-DU-DDU-DU" menjadi MV K-Pop pertama yang memiliki 1 miliar viewers di YouTube. "DDU-DU DDU-DU" dirilis pada 15 Juni 2018 dan hanya membutuhkan kurang dari 2 tahun untuk mencapai tanda 1 miliar viewers.

BLACKPINK menjadi satu-satunya grup K-Pop pertama yang mencapai 1 miliar viewers di YouTube. Satu-satunya MV Korea lainnya yang mencapai 1 miliar tampilan di YouTube adalah PSY dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman".

BLACKPINK sendiri saat ini sedang dalam masa istirahat dari rangkaian tur konser dunianya bertajuk "In Your Area" yang super padat. BLACKPINK masih akan melanjutkan tur konser dunia mereka di Tokyo, Jepang pada Desember mendatang. Setelah itu, BLACKPINK akan melanjutkan konser mereka di Kyocera Dome, Osaka selama 2 hari berturut-turut pada 4 dan 5 Januari 2020. Terakhir, Rose cs akan menutup konser di Fukuoka pada 22 Februari 2020.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru