Peringkat Final 'Produce 101' Juga Dimanipulasi, Netizen Makin Geram Karena Ditipu Sejak Awal
TV

Pada Jumat (13/12), pihak kejaksaan mengungkap kalau peringkat final 'Produce 101' yang menghasilkan IOI juga dimanipulasi. Pemberitaan ini pun langsung membuat netizen Korea marah, karena merasa telah ditipu sejak awal musim.

WowKeren - Beberapa waktu lalu kejaksaan mengungkap fakta mengejutkan bahwa PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum telah memanipulasi peringkat semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One.

Pada Jumat (13/12), media lokal melaporkan jika kejaksaan kembali mengungkap jika ada satu trainee yang seharusnya gagal debut namun masuk dalam member debut IOI di final "Produce 101". Kabarnya trainee tersebut ditambahkan secara tidak adil ke barisan debut meskipun ada peserta lain yang seharusnya masuk Top 11 berdasarkan hasil voting. Dengan demikian kasus manipulasi member IOI sama dengan Wanna One.

Kabar ini pun langsung menuai amarah dari netizen Korea, karena sebelumnya nama IOI tidak disebutkan dalam manipulasi final seri "Produce". Karena itu mereka sangat marah karena mengetahui bahwa masyarakat telah ditipu dan dibodohi sejak awal musim program tersebut.


"Aku merasa kasihan pada anak-anak yang jatuh dengan sangat buruk. Hidup berubah dan rasanya sulit dibayar untuk itu."

"Menjijikkan melihat gerakan mereka untuk mengubur trainee yang entah bagaimana terpisah dari penyelidikan. Lihatlah apa yang kalian katakan, 'Perburuan penyihir'. Itu menjijikkan."

"Yang benar adalah bahwa ini bukan hanya tentang hak asasi anak-anak atau kompensasi yang harus diterima korban. Tapi ini adalah tentang psikopat yang menikmati menghancurkan impian seseorang untuk tujuan yang jahat."

"Mereka harus pergi ke neraka."

Sementara itu, PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum dikabarkan akan menjalani persidangan resmi perdana pada tanggal 20 Desember mendatang. Hingga saat ini delapan orang termasuk mereka telah dituntut atas kecurigaan menghalangi bisnis, penipuan, pelanggaran kepercayaan melalui suap hingga pelanggaran UU Permohonan dan Korupsi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait