Peringkat Dimanipulasi, Orang Dalam Ungkap Lebih dari 1 Member NU'EST - Lee Jinhyuk Seharusnya Debut
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Orang dalam memberikan keterangan mengejutkan tentang cara CJ memanipulasi hasil voting 'Produce'. Menurutnya lebih dari 1 member NU'EST dan juga Lee Jinhyuk seharusnya debut. Sumber itu juga mengungkap center asli X1 telah diubah.

WowKeren - Beberapa waktu lalu kejaksaan mengungkap fakta mengejutkan bahwa PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum telah memanipulasi peringkat semua member X1, IZ*ONE dan 1 personel Wanna One.

Berkaitkan dengan pemberitaan ini, orang dalam mengungkapkan detail yang lebih spesifik tentang bagaimana seri "Produce 101" dimanipulasi sejak awal. Hal ini termasuk tentang perlakuan istimewa yang diterima beberapa trainee terkait dengan lagu dan manipulasi voting akhir.

Total trainee yang berhasil debut dari keempat seri ajang ini sendiri berjumlah 45 orang. Dan menurut temuan polisi, setidaknya ada 24 posisi yang didapatkan karena hasil manipulasi.

Pada awalnya, Ahn Joon Young ingin membatasi jumlah trainee yang dimanipulasi dari setiap agensi maksimal dua orang. Tapi akhirnya dia memperbolehkan lebih banyak trainee dari agensi yang disukainya atau yang memberikan pelayanan padanya untuk bergabung. PD Ahn Joon Young juga memperkenankan agensi tertentu untuk menerima lagu tema lebih awal dan membolehkan mereka memilih misi yang menguntungkan traineenya masing-masing.

Orang dalam tersebut juga menyebut bahwa sebenarnya ada lebih dari satu member NU'EST yang seharusnya debut menjadi anggota Wanna One. Namun Pledis Entertainment selaku agensi berbuat curang dan hanya memilih satu di antara mereka, yakni Hwang Minhyun.


"Bukankah ada empat anggota NU'EST yang muncul di musim kedua? Anggota lain 'B' juga berhasil masuk ke dalam Top 11, tapi dihapus untuk mempertimbangkan promosi NU'EST (yang kemudian jadi NU'EST W tanpa Minhyun)," terang sumber tersebut.

"Daripada hanya PD Ahn Joon Young yang membuat keputusan, aku tahu bahwa agensi mereka juga mendiskusikannya dengan CJ ENM," jelas sumber tersebut.

Tidak hanya itu, sebab sumber tersebut juga mengungkap bahwa Lee Jinhyuk seharusnya juga debut menjadi member X1. Seperti yang diketahui, dua member UP10TION yakni Lee Jinhyuk dan Kim Wooseok berpartisipasi dalam program ini. Ketika peringkat Jinhyuk terlihat sangat stabil, ia justru gagal debut, sedangkan Kim Wooseok berhasil menempati peringkat kedua. Yang lebih mengejutkan, sumber itu mengungkap jika center X1 sebenarnya bukan Kim Yohan.

"CJ telah memutuskan bahwa promosi X1 mulai sekarang sudah tidak mungkin dilakukan. Dan mereka telah memberikan saran kepada agensi member tentang bagaimana cara untuk melanjutkan," ujar sumber tersebut.

"Center asli seharusnya 'C' (Kim Wooseok) dan anggota 'D' (Lee Jinhyuk) dari kelompok yang sama juga ada di Top 11 setelah dilakukan voting, tapi terpaksa keluar dari barisan debut. Tidak ada kasus di mana Mnet akan membiarkan seorang trainee yang sudah debut untuk menempati posisi pertama sebagai center," pungkasnya.

Sementara itu, PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum dikabarkan akan menjalani persidangan resmi perdana pada tanggal 20 Desember mendatang. Hingga saat ini delapan orang termasuk mereka telah dituntut atas kecurigaan menghalangi bisnis, penipuan, pelanggaran kepercayaan melalui suap hingga pelanggaran UU Permohonan dan Korupsi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts