Kantor Pusat SM Entertainment Digunakan Secara Ilegal
Selebriti

Outlet berita Biz Hankook melaporkan bahwa kantor pusat agensi yang berlokasi di sekitar Apgujeong, Gangnam telah digunakan secara ilegal. Simak berita lengkapnya.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari SM Entertainment. Dilansir dari Soompi, outlet berita Biz Hankook melaporkan bahwa kantor pusat agensi yang berlokasi di sekitar Apgujeong, Gangnam telah digunakan secara ilegal.

Menurut laporan, Kantor Distrik Gangnam melakukan pemeriksaan di tempat dan memerintahkan agensi untuk mengambil tindakan korektif. Jika agensi gagal melakukan koreksi, mereka akan didenda.

Dijelaskan bahwa menurut Kantor Registrasi Perusahaan, cabang utama SM Entertainment terletak di lingkungan Cheongdam, Distrik Gangnam di pintu masuk Apgujeong. Sementara SM Building sedang direnovasi dari Global Artist Training Center menjadi SM Entertainment Celebrity Center pada 2017, bagian dari cabang utama SM Entertainment dipindahkan ke gedung multi-keluarga tepat di belakangnya.

Meskipun gedung itu melarang masuk orang luar, ada pembaca sidik jari yang dipasang di lantai pertama dan karyawan SM Entertainment sering mengunjungi lokasi tersebut. Trainee SM Entertainment mengatakan, "Ini adalah gedung tempat karyawan dari cabang utama SM Entertainment pergi bekerja dan tidak digunakan sebagai bangunan tempat tinggal."

Menurut pendaftaran gedung, semua 15 rumah di lantai pertama hingga ketiga terdaftar sebagai unit multi-keluarga. Menggunakan unit multi-keluarga sebagai kantor melanggar tindakan bangunan. SM Entertainment mengubah dinding batas unit multi-keluarga dan melaporkan berkurangnya jumlah unit ke Kantor Distrik Gangnam. Dalam prosesnya, mereka tidak mengajukan permohonan perubahan penggunaan bangunan, yang menimbulkan masalah lain.


Seorang sumber dari Departemen Proyek Perbaikan Kantor Distrik Gangnam mengatakan, "SM Entertainment melanggar undang-undang bangunan dengan menggunakan unit multi-keluarga di gedung tempat tinggal sebagai kantor. Jika kau ingin mengubah grup yang lebih rendah (rumah tangga) ke grup yang lebih tinggi (fasilitas lingkungan), kau harus mendapatkan izin dari kantor wilayah hukum, tapi SM Entertainment tampaknya telah melanggar undang-undang tersebut. Kami berencana melakukan pemeriksaan di lokasi gedung dalam minggu ini. Jika mereka menolak untuk mengizinkan kami masuk, maka kami harus mengirim surat kerja sama resmi sebelum masuk, yang akan memakan waktu lebih lama. Kami tidak punya pilihan selain mengeluarkan perintah untuk tindakan perbaikan kepada pemilik bangunan, Lee Soo Man, dan mengenakan biaya denda jika dia gagal melakukan perubahan."

Menurut Kantor Distrik Gangnam, SM Building yang beroperasi sebagai SM Entertainment Celebrity Center juga akan diatur. Menurut pendaftaran bangunan, pemilik SM Building, Lee Soo Man, mengubah penggunaan ruang boiler lantai basement pertama menjadi unit multi-keluarga (ruang pertemuan) dan penggunaan lantai basement pertama dan lantai dua dari unit multi-hunian (4 unit) ke fasilitas tempat tinggal tipe 2 (kantor) pada Januari 2012. Namun, ia meninggalkan penggunaan lantai tiga dan empat sebagai unit multi-keluarga (4 unit). Jika mereka menggunakan lantai ketiga dan keempat sebagai kantor, maka SM Building akan dimasukkan sebagai bangunan lain yang digunakan secara ilegal.

"Setelah melakukan pemeriksaan di tempat, kami harus meninjau tindakan tersebut dengan departemen terkait. Jika SM Entertainment Celebrity Center (SM Building) dan bangunan tempat tinggal di belakangnya dianggap sebagai bangunan yang tidak dapat digunakan kembali, maka pemilik bangunan, Lee Soo Man, harus mengembalikan bangunan itu kembali. Aku berharap mereka mempersiapkan kemungkinan ini dengan mengajukan aplikasi untuk perubahan penggunaan dan mendapatkan izin," kata seorang sumber dari Kantor Distrik Gangnam.

Biz Hankook memperoleh informasi kontak dari orang yang bertanggung jawab atas hubungan masyarakat SM untuk mendengar penjelasan dari pihak SM Entertainment. Namun mereka belum mendengar kabar selama enam hari.

Sementara itu, pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, membeli sebuah bangunan tempat tinggal Cambridge (8 unit) pada Oktober 1999 dan mengubah namanya menjadi SM Building pada Juli 2016. Ia juga membeli rumah tempat tinggal (17 unit) di lantai pertama hingga ketiga gedung di belakang SM Building pada Januari 2005. SM Entertainment menyewa gedung dari Lee Soo Man dan menggunakannya sebagai markas mereka serta SM Entertainment Celebrity Center.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru