Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Kerajaan Inggris Akhirnya Ungkap Kondisi Kesehatan Pangeran Philip
Getty Images
Selebriti

Kondisi kesehatan Pangeran Philip dikabarkan semakin memburuk. Bahkan Duke of Edinburgh tersebut sempat jatuh dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari British Royal Family. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (19/12) lalu.

Kondisi kesehatan Pangeran Philip dikabarkan semakin memburuk. Bahkan Duke of Edinburgh tersebut sempat jatuh dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter Kerajaan.

Helikopter tersebut diterbangkan langsung dari Sandringham Estate yang terletak di kawasan Norfolk, London. Pangeran Philip sendiri dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di Marylebone.

Kini, Kerajaan Inggris memberikan update terbaru soal kondisi kesehatan sang Duke of Edinburgh setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Dilansir ABC News pada Rabu (25/12), kondisi pria berusia 98 tahun tersebut kini telah membaik setelah mendapatkan perawatan intensif.


"Kondisinya (Pangeran Philip) tidak terlalu buruk, terima kasih," tutur putra sulung Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles. "Dia dirawat dengan sangat baik di rumah sakit. Saat ini, itu saja yang kami tahu."

Sebelumnya, salah seorang sumber menyebutkan jika kondisi kesehatan Pangeran Philip memang memburuk selama berminggu-minggu belakangan. Bahkan sang Duke of Edinburgh cuma bisa berbaring di ranjang selama beberapa hari.

"Kondisi Pangeran semakin memburuk belakangan ini dan jadi lebih lemah dari biasanya. Dia adalah pria luar biasa yang selalu menunjukkan betapa kuat dirinya, namun 6 bulan lagi dia akan segera berusia 99 tahun. Keadaannya sama sekali tak membaik akhir-akhir ini," tutur sumber tersebut pada The Sun.

Di sisi lain, Pangeran Philip sendiri secara resmi pensiun dari kegiatan Kerajaan sejak Agustus 2017, setelah menjadi Queen Consort atau pendamping Ratu Elizabeth II selama 65 tahun. Pangeran Philip resmi pensiun di usia 96 tahun.

Kegiatan Kerajaan terakhir yang ia hadiri adalah parade angkatan laut kerajaan di Istana Buckingham. Dalam acara tersebut, Philip menyerahkan penghargaan bagi pemenang lomba lari angkatan laut Kerajaan, dimana mereka melintasi jarak 1664 mil (sekitar 2677 kilometer) selama 100 hari guna memperingati hari berdirinya pasukan komando pada tahun 1664.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru