PD Ahn Joon Young Cs Klaim Perbuatan Manipulasi Voting 'Produce' Tak Melanggar Hukum
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum dan PD Lee menghadapi beberapa dakwaan mulai dari campur tangan bisnis, manipulasi konten siaran yang curang, penerimaan suap dan lainnya.

WowKeren - Persidangan kasus manipulasi voting "Produce" yang melibatkan ketiga staf Mnet yakni PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum dan PD Lee digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Selasa (14/1) hari ini.

Dalam sidang tersebut, ketiga tersangka diwakili oleh perwakilan hukum masing-masing. Mereka menghadapi beberapa dakwaan mulai dari campur tangan bisnis, manipulasi konten siaran yang curang, penerimaan suap dan lainnya.


Pengadilan menyatakan, "Ketiga orang itu kini mengklaim bahwa walaupun mereka mengakui tuduhan memanipulasi keseluruhan program, mereka tidak bertanggung jawab atas aktivitas melanggar hukum, kami tidak bisa menerima klaim ini."

"Mereka telah menyatakan bahwa manipulasi dilakukan demi kesuksesan tapi kami tidak bisa menerima klaim bahwa manipulasi bukan berada pada tingkat melanggar hukum, ketika diskusi tentang kegiatan kriminal ini dilakukan secara internal sebelum dilakukan."

Pengadilan kemudian meminta perwakilan hukum PD Ahn Joon Young cs untuk menjelaskan sikap mereka dengan bertanya, "Jika anda mengakui jika program dimanipulasi untuk kesuksesan, maka bukankah benar itu mengaku bersalah?"

Selain itu, perwakilan hukum PD Ahn Joon Young cs juga dilaporkan menolak menerima perbandingan penuntutan dari kegiatan manipulatif mereka ke dalam jumlah potensi kerusakan yang terjadi melalui voting yang dibayar oleh penonton.

Penuntut berusaha menganalisis kira-kira berapa banyak penonton yang ditipu ketika memperhitungkan jumlah voting yang dimanipulasi berlipat ganda di antara para trainee yang mendapatkan peringkat mereka secara tidak adil.

Pihak penuntut menambahkan berapa banyak penonton yang sebenarnya membayar untuk memberikan voting, terlepas dari kenyataan bahwa trainee yang menang sering sudah ditentukan sebelumnya. Namun, pihak terdakwa menuntut agar 'kerusakan yang terjadi' ini harus dihitung ulang dan menyarankan cara yang berbeda untuk menilai kerusakan dengan pemeriksaan berikutnya.

Sementara itu, pihak penuntut akan meminta untuk memanggil saksi terhadap para terdakwa pada tanggal pemeriksaan berikutnya, termasuk PD Han Dong Chul serta penulis naskah Park di season 1-3. Tanggal sidang pengadilan berikutnya yang melibatkan PD Ahn Joon Young cs akan berlangsung pada 7 Februari mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts