Addie MS Puji Bakat Bisnis Kevin Aprilio Sejak Kecil, Jadi Tukang Pijat Hingga Jualan Nasi Uduk
Selebriti

Addie MS ungkapkan rasa bangganya pada bakat bisnis yang dimiliki sang putra, Kevin Aprilio. Beberkan sejak kecil sudah pintar cari uang dari jadi tukang pijat hingga jualan nasi uduk.

WowKeren - Sebagai seorang ayah, tentunya Addie MS merasa bangga saat mengetahui bakatnya bermusik menurun pada sang putra, Kevin Aprilio. Namun rasa bangganya tidak sampai disitu, Addie juga memuji bakat bisnis yang ditunjukkan Kevin.

Menurut cerita Addie, rupanya bakat bisnis Kevin sudah ditunjukan sejak kecil. Ia mengenang semasa putranya saat masih anak-anak, Kevin sangat senang hitung-hitungan uang dalam segala hal, seperti saat belanja hingga naik kendaraan umum.


"Itu anak saya pikir seniman ya, tapi makin ke sini makin jelas businessman. Saya baru inget waktu kecil ngitung saja kerjaannya, semua dihitung," kenang Addie MS saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (14/1). "Itu harganya berapa, ini harganya berapa, ini kembaliannya berapa, nanti naik taksi berapa, papa enggak boleh ini, nanti boros."

Suami Memes ini menceritakan jika anak sulungnya tersebut telah belajar berbisnis sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat itu, Kevin yang masih kelas 2 SD sering memijat saudara-saudaranya namun dengan meminta upah bayaran.

Selanjutnya saat duduk di bangku kelas 5 SD, pelantun lagu "Dengarkan Curhatku" itu mulai bisnis penyewaan topi. Saat teman-temannya ada yang lupa membawa topi saat olahraga, ia lantas menyewakan topinya.

"Kelas 2 SD itu kalau paman-pamannya pegal minta pijetin, boleh om tapi bayar, 100 perak, 200 perak, enggak apa-apa, yang penting bayar," cerita Addie. "Terus pas kelas 5 SD dia udah nyewain topi, misalkan olahraga enggak ada yang bawa topi gitu ya."

Bakat bisnis Kevin semakin terlihat saat dirinya mulai berjualan nasi uduk di kelas 6 SD. Saat itu, banyak teman-teman bahkan para gurunya yang merasa "ngiler" lantaran melihat Kevin tiap pagi selalu membawa nasi uduk. Mereka akhirnya titip untuk dibelikan nasi uduk dan Kevin langsung memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan uang.

"Dia jual nasi uduk kelas 6 SD di sekolahnya. Setiap berangkat, supirnya disuruh beli nasi uduk, uang jajannya dia habisin buat beli nasi uduk di warung pinggir jalan," kata Addie. "Kan gurunya beberapa bule-bule jadi langganannya, begitu istirahat dia makan sendiri, orang pada ngiler."

"Tiap hari makan di kantin bosen, begitu liat Kevin makan nasi uduk, pada nanya, apa itu vin? Enak enggak?," sambungnya. "Akhirnya setiap pulang sekolah dia bawa uang 50 ribuan, 20 ribuan selalu duitnya jadi banyak, itu bakat bisnisnya ternyata dari situ."

Addie menegaskan jika dirinya akan selalu mendukung apapun jalan karier yang dipilih sang putra, baik musik maupun bisnis. Ia meyakini jika Kevin dapat meraih kesuksesan di kedua bidang karier tersebut.

"Di musik dia bisa bikin banyak lagu hits. Aku sendiri musisi nggak pernah bikin satu lagu pun yang hits. Kevin lagunya banyak hitsnya dan itu terinspirasi dari misalnya dia pacaran, dia putus atau temannya ada drama terus dia nguping jadi lagu," puji Addie. "Itu suatu kelebihan yang luar biasa buat saya. Saya pikir yaudah hidup di situ manfaatin gift dari Allah."

"Ternyata dia punya kemampuan berbisnis yang luar biasa, dia ngembangin suatu bisnis dia lah yang tiap hari bisa di Papua, besok Manado," sambungnya. "Traveling terus dan sekarang udah taraf yang Alhamdulillah. Jadi kalau dibilang musik atau bisnis dua-duanya lah."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts