Zico 'Any Song' Resmi Jadi Lagu Pertama Di Tahun 2020 Yang Raih Perfect All Kill
Musik

Lagu tersebut diketahui ditulis dan disusun oleh Zico sendiri. Tak heran jika hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, 'Any Song' sukses merajai berbagai chart di banyak situs musik.

WowKeren - Zico pada kemarin, Senin (13/1) sukses merilis single terbarunya bertajuk "Any Song". Lagu tersebut diketahui ditulis dan disusun oleh salah satu member Block B tersebut sendiri. Tak heran jika hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, "Any Song" sukses merajai berbagai chart realtime di banyak situs musik.

Pada Selasa (14/1) dini hari, lagu tersebut telah mencapai posisi pertama di tangga lagu real time Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan FLO. Setelah lagu tersebut mencapai puncak grafik realtime Melon, Zico muncul ke Instagram untuk menguncapkan terima kasih.

Tak sampai di situ, lagu Zico tersebut masih terus bertahan di chart musik Korea. Pada Rabu (15/1) lagu ini diketahui telah mencapai all kill tersertifikasi. Namun pada hari ini, Jumat (17/1) lagu tersebut dilaporkan resmi mencetak Perfect All Kill (PAK) pada pukul 12:30 malam waktu setempat.

Zico \'Any Song\' Resmi Jadi Lagu Pertama Di Tahun 2020 Yang Raih Perfect All Kill

Twitter


Sebuah lagu resmi menerima all kill tersertifikasi ketika berada di posisi pertama di tangga lagu realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart. Perfect All Kill dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all-kill bersertifikat.

Baru-baru ini fans menafsirkan bahwa hit terbaru Zico itu sebagai perbedaan pendapat terhadap artis yang memanipulasi grafik. Banyak fans mulai berkomentar di forum komunitas online bahwa lagu tersebut secara langsung merujuk sajaegi atau manipulasi grafik.

Sebuah posting baru-baru ini menyatakan bahwa frasa-frasa tertentu dari lirik diduga menyindir beberapa lagu yang secara cepat naik rangking di malam hari. Lirik seperti "mengapa kamu begitu murung", "suasananya dingin, apakah ini tren belakangan ini?", "Waktu berakhirnya jam 2 pagi" adalah referensi langsung ke lagu-lagu balad yang telah naik ke puncak tangga lagu saat tengah malam karena sajaegi.

Fans juga mengatakan bahwa judul "Any Song" atau yang diterjemahkan menjadi "lagu apa saja" mengacu pada gagasan bahwa lagu apa pun dapat mencapai puncaknya jika kalian memanipulasi chart. Namun meski begitu, hingga saat ini masih belum ada komentar resmi dari Zico mengenai rumor tersebut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait