Amber Dan Eric Nam Buka-bukaan Soal Masa Depan f(x), Ungkap Alasan Tak Kunjung Comeback
Musik

F(x) saat ini diketahui jarang berpromosi sebagai grup. Baru-baru ini Eric Nam bertanya kepada salah satu anggota f(x), Amber tentang apa yang ingin diketahui penggemar selama bertahun-tahun melalui videonya.

WowKeren - F(x) saat ini diketahui jarang berpromosi sebagai grup. Baru-baru ini Eric Nam bertanya kepada salah satu anggota f(x), Amber tentang apa yang ingin diketahui penggemar selama bertahun-tahun melalui videonya.

F(x) adalah girl grup SM Entertainment yang memulai debutnya sebagai 5 anggota pada tahun 2009. Setelah Sulli meninggalkan grup pada tahun 2015, Victoria, Amber, Luna, dan Krystal melanjutkan berpromosi dengan 4 member. Mereka kemudian merilis album studio keempat bertajuk "4 Walls" pada Oktober 2015 yang diikuti oleh album single fisik Jepang kedua berjudul "4 Walls/Cowboy" pada bulan November. Itu adalah album grup terakhir f(x) yang diproduksi.

Dari 2016 hingga 2020, anggota f(x) diketahui berfokus pada musik solo, serta akting dan permodelan. Amber, Luna, dan Krystal secara singkat bersatu kembali untuk tampil di SM Town Live 2019 di Tokyo, tetapi grup tersebut belum membuat comeback resmi sejak 2015.

Pada bulan September 2019, Amber dan Luna memutuskan tidak memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment, tetapi mereka menegaskan belum meninggalkan f(x). Keempat anggota tersebut masih mengejar karir individu mereka hingga kini.


Dalam Episode 39 "DIVE Studios KPDB", Eric Nam dan Amber membahas masa lalu, sekarang, dan masa depan f(x). Eric Nam menanyakan pendapat Amber terhadap kurangnya promosi f(x). "Mengapa menurutmu tidak ada lagi f(x)?" Tanyanya.

Menurut Amber, banyak atau tidaknya produksi konten f(x) bermuara pada waktu. Para anggota, manajer, perusahaan, semua orang yang terlibat, harus berada di halaman yang sama. Ini sulit dilakukan, terutama ketika para anggota memiliki karier solo.

"Ada begitu banyak orang yang harus memberi lampu hijau dalam satu proyek. Tetapi kalian tahu, aku hanya ingin memberi tahu para penggemar, dan memberi tahu kalian bahwa hati kami, aku dan teman-teman band, hati kami selalu seperti 'mari kita lakukan f(x). Ayo lakukan f(x)'," jawab Amber.

"Ketika kita merasa itu saat yang tepat dan bisnisnya juga oke, aku pikir kita akan mengetahuinya," tutu Amber.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts