Heboh Cocoklogi Wabah Virus Corona dan Game 'Resident Evil 6'
SerbaSerbi

Wabah virus Corona menimbulkan kehebohan tersendiri, termasuk di kalangan gamers. Pasalnya wabah mematikan ini disebut-sebut mirip dengan permainan bertajuk 'Resident Evil 6'.

WowKeren - Seluruh penjuru dunia tengah dibuat heboh dengan wabah virus Corona. Virus yang menyerang sistem pernapasan manusia ini diketahui menyebar dengan begitu mudah dan telah menyebabkan ratusan nyawa melayang.

Di tengah kehebohan wabah virus Corona itu, berbagai teori konspirasi pun ikut meramaikan, terutama di media sosial. Usai teori konspirasi soal senjata biologis, kini wabah virus Corona ikut diramaikan dengan "cocoklogi".

Adalah permainan "Resident Evil 6" yang dianggap memiliki banyak kesamaan dengan situasi akibat wabah Corona. Salah satu yang ikut membahas kesamaan ini adalah warganet Twitter dengan akun @mfajrul05.

"Ehh kalian yang gamer ingat gak game RESIDENT EVIL 6 yang Stage di China... nama virusnya Di game C-VIRUS di china ditembakin ke langit hingga satu kota terjangkit virus hanya beberapa orang yang bertahan demi kepentingan politik..." cuitnya pada Selasa (28/1) siang. "C-Virus (Corona Virus) #ChinaVirusSesungguhnya."

Ia lantas menampilkan sejumlah bukti yang mendukung teori cocokloginya ini. Termasuk soal kesamaan logo antara laboratorium bioteknologi di Wuhan dengan Umbrella Corporation. Umbrella Corp sendiri merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dalam membuat virus mematikan di permainan "Resident Evil 6".

Heboh Cocoklogi Wabah Virus Corona dan Permainan \'Resident Evil 6\'

Twitter


Dalam permainan itu, negara lain seperti Amerika ikut membantu memformulasikan vaksin untuk mengatasi wabah virus Corona. Secara kebetulan, saat ini Presiden AS Donald Trump menawarkan bantuan kepada pemerintah Tiongkok.

Namun demikian, pengunggah cuitan juga mengakui bahwa semua teorinya hanya berdasarkan kebetulan semata. Alih-alih meributkan kesamaan tersebut, ia mengajak seluruh pihak untuk mendoakan agar wabah mematikan ini bisa segera berakhir.

"Terlepas dari itu semua, kita doakan semoga 'Anti C' nya cepat ditemukan entah itu dari darah 'Jake' atau dari 'Ada Wong' atau siapa saja," cuitnya. "Kita doakan saja semoga wabah ini cepat berakhir dan semuanya kembali normal."

Utasannya ini pun langsung membuat geger media sosial. Terbukti dari ribuan likes dan retweets yang diperoleh. Beragam komentar pun ditinggalkan, mulai dari yang kocak sampai yang menyangkal teori konspirasi tersebut.

"Tolong ini yang namatin game nya suruh ke cina biar wabah nya bisa end game jg!" tulis @Ea*****ja. "C-virus di Resident Evil 6 itu bukan Corona Virus tapi Chrysalid Virus, ngarangnya maksa bener.." kritik @jn*****y_.

Terlepas dari berbagai teori yang bertebaran di media sosial, saat ini seluruh pihak lebih fokus untuk mencarikan solusi pengobatan atas penyakit ini. Salah satunya dengan menggunakan zat tak terduga, seperti diulas berikut ini.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel