SMA 2020: Didominasi Oleh EXO Dan BTS, Berikut Daftar Lengkap Pemenangnya!
Musik

Pihak penyelenggara sendiri menjabarkan bahwa pemenang untuk kategori Popularity Award ditentukan 100% hasil voting Korea, sementara kategori K-Wave Popularity Award akan dipilih dari 100% hasil voting fans luar Korea.

WowKeren - Ajang penghargaan Seoul Music Awards ke-29 (SMA 2020) digelar hari ini, Kamis (30/1) di Gocheok Sky Dome. Acara tersebut dihadiri sederet penyanyi papan atas mulai dan dipandu oleh MC Shin Dong Yup, Jo Bo Ah, dan Kim Heechul.

Daftar pemenangnya pun telah rampung diumumkan. Bangtan Boys (BTS) membawa pulang Daesang (hadiah utama) untuk perilisan album fisik. Sementara Tae Yeon memenangkan Daesang untuk perilisan musik digital. Tak hanya itu secara total BTS membawa pulang 2 piala sekaligus

Ini adalah tahun pertama Seoul Music Awards mulai memberikan penghargaan Daesang untuk album fisik dan rilis musik digital. Selain itu, daftar pemenang juga didominasi oleh EXO yang diketahui membawa pulang 4 piala.

EXO berhasil membawa pulang piala untuk kategori QQ Music Popular K-Pop Artist Award, Popularity Award, Hallyu Star Award, dan Bonsang Awards. Berikut daftar lengkap pemenang Seoul Music Awards 2020:

Judges’ Special Award: Song Ga In

Band Award: Daybreak

Hip Hop R&B Award: Kassy

Ballad Award: Kim Jaehwan

Dance Performance Award: Ha Sungwoon

OST Award: Tae Yeon


Discovery of the Year: Kim Hyun Chul

QQ Music Popular K-Pop Artist Award: EXO

Popularity Award: EXO

Hallyu Star Award: EXO

Rookie Award: TXT, ITZY, AB6IX

Bonsang (main awards): BTS, Tae Yeon, Super Junior, EXO, Twice, Red Velvet, NU'EST, Monsta X, Mamamoo, Kim Chung Ha, Paul Kim, NCT Dream

Daesang (physical album): BTS

Daesang (digital music): Tae Yeon

Pihak penyelenggara sendiri menjabarkan bahwa pemenang untuk kategori Popularity Award ditentukan 100% hasil voting Korea, sementara kategori K-Wave Popularity Award akan dipilih dari 100% hasil voting fans luar Korea.

Untuk pemenang kategori Band, Performance, Discovery of the Year, and Judge’s Special Awards akan ditentukan dari 100% hasil penilaian juri. Pemenang Bonsang, Rookie, Ballad, R&B/Hip Hop, OST, and Dance Performance Awards akan dipilih dari 40% panel juri dan komite penyelenggara SMA, 30% penjualan album dan lagu (menurut Gaon Chart), 30% suara seluler.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru