TXT dan ATEEZ Digadang-gadang Jadi Penerus BTS, Netizen Tak Terima
Selebriti

Korea Economic Daily melaporkan tentang TXT dan ATEEZ digadang-gadang menjadi penerus BTS di masa depan. Namun netizen keberatan dengan beragam alasan berikut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) saat ini bisa dibilang sebagai grup K-Pop paling sukses di dunia. Bukan hanya di negara asal mereka, Korea Selatan, grup besutan Big Hit Entertainment itu telah mencetak beragam prestasi musik membanggakan secara global.

Baru-baru ini Korea Economic Daily melaporkan tentang TXT dan ATEEZ yang digadang-gadang menjadi penerus BTS di masa depan. Dua grup disebut memiliki catatan penjualan album memuaskan di antara yang lain. Ditambah lagi hasil voting secara global membuktikan bahwa mereka lah yang paling layak menjadi penerus grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan.

Namun netizen rupanya keberatan dengan alasan BTS masih sangat populer dan tidak pantas jika membicarakan soal penerus. Mereka juga beranggapan tidak akan ada grup yang bisa menyamai BTS di masa depan.

"BTS adalah tembok. Aku mendengar mereka disebut The Beatles di Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. Aku berharap mereka memiliki warna yang spesifik untuk diri sendiri daripada menjadi penerus."

"BTS sangat terkenal dan sukses. Mungkinkah ada sekelompok orang yang menyebut diri mereka penerus? Aku mendengar bahwa di antara remaja di Amerika Serikat, mereka sangat populer sehingga tidak ada anak yang tidak mengenal BTS."

"Apakah ini sudah 10 tahun atau 20 tahun sejak BTS menjadi tembok? Apa yang sedang kalian bicarakan?"


"Siapa penerus BTS? Jawabannya bukan siapa-siapa. Jika BTS berhenti menjadi penyanyi, itu adalah hari yang paling menyedihkan."

"Yoongi (nama asli Suga) berkata, 'Aku juga memiliki panutan, tapi aku menjadi BTS. Aku berharap bahwa akan ada artis yang akan melampaui kami alih-alih BTS kedua.' Dia benar-benar suka mengatakan hal-hal seperti ini dengan baik. Aku akan menuntutmu karena membuatku terkena serangan jantung."

"Setiap grup memiliki warna dan dunia musik sendiri, yang akan dicintai dan dihargai. Siapa yang kedua, siapa yang berikutnya, dan yang sekarang adalah penerusnya. Kupikir orang-orang yang memiliki pola pikir ini adalah reporter daripada artisnya sendiri dan penggemar."

"'Run Away' TXT sangat bagus sehingga aku mendengarkannya setiap hari dan mencarinya. Aku melihat ATEEZ di MAMA, tapi aku tidak ingin melihatnya karena aku tidak suka lagunya. Ini adalah opini publik yang tertarik pada industri musik."

"Berapa banyak penerus yang kalian bicarakan, kalian tidak tahu di mana BTS sekarang. TXT dan ATEEZ memiliki penjualan album yang bagus. Tentu saja, kedua kelompok ini akan sangat populer di masa depan, tapi mereka bahkan tidak dapat mengikuti jejak BTS."

"Haruskah kita memutuskan siapa penerus BTS?"

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru