Seungri Secara Resmi Dapat Panggilan Wamil Dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea
Selebriti

Usai sempat ditunda, pada hari ini, Senin (4/2), Administrasi Tenaga Kerja Militer dilaporkan telah mengirimkan Seungri panggilan dan pemberitahuan rancangan militer.

WowKeren - Usai sempat ditunda, Seungri akhirnya dipastikan segera masuk wamil. Pada hari ini, Senin (4/2), Administrasi Tenaga Kerja Militer dilaporkan telah mengirimkan Seungri panggilan dan pemberitahuan rancangan militer.

Maret 2019 lalu, pendaftaran militer Seungri ditunda agar ia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang sedang berlangsung. Hampir setahun kemudian, pihak Tenaga Kerja Militer Korea mengumumkan bahwa jadwal wamil Seungri tak bisa ditunda lagi.

Perwakilan militer Korea mengaku telah mengirimi Seungri surat panggilan pendafataran wajib militer. Panggilan wamil ini dilakukan karena pihak Tenaga Kerja Militer Korea khawatir bahwa persidangan yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menyebabkan komplikasi dalam memaksakan tugas dinas militernya.

"Kami telah mengirimi Seungri sebuah draf pemberitahuan untuk tujuan pemaksaan yang adil atas tugas dinas militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya. Kami terus menyatakan bahwa kami akan 'memerintahkan pendaftarannya dalam prosedur yang sama seperti biasanya ketika penyelidikan berakhir'. Ini karena ada kekhawatiran bahwa persidangan yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menyebabkan komplikasi dalam memaksakan tugas dinas militer kepadanya," ungkap perwakilan militer Korea.


Namun meski harus menjalani kewajibannya di militer, pihak Tenaga Kerja Militer Korea berjanji bahwa Seungri masih akan terus menjalani prosedur hukum. Berkas kasus yang menimpa Seungri nantinya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait.

"Ketika Seungri mendaftar, yurisdiksi atas persidangannya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait. Kami akan secara aktif bekerja sama dengan penuntutan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil. Kami akan memastikan bahwa persidangan mempertimbangkan putusan yang dibuat oleh pengadilan sipil terkait kasus-kasus terkait," lanjut perwakilan Militer.

Lebih lanjut, pihak Tenaga Kerja Militer Korea menyatakan bahwa tanggal pendaftaran dan unit tentara Seungri tidak akan diungkapkan. Hal ini karena data tersebut berkaitan dengan informasi pribadinya.

Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Seungri, Yang Hyun Suk, dan sembilan orang lainnya pada 30 Januari terkait dengan kasus Burning Sun tanpa penahanan. Seungri didakwa dengan tuduhan memediasi layanan prostitusi, judi rutin, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait