Kepantasannya Dipertanyakan Usai Kasus 'Produce', CJ Kabarnya Siap Hapus Slogan Mnet 'We Are K-Pop'
Official Mnet
TV

CJ ENM dikabarkan mulai melakukan rebranding pada Mnet dan kemungkinan akan mengganti slogan kebanggaan mereka 'We Are K-Pop'. Langkah ini diambil karena kasus manipulasi voting seri 'Produce 101' yang saat ini masih diselidiki.

WowKeren - Kasus manipulasi voting seri "Produce 101" hingga kini masih diselidiki oleh pihak yang berwajib. Karena kasus ini pula, Mnet dan CJ ENM diketahui mulai jatuh secara perlahan dan mendapat banyak sekali kritikan.

Tidak dapat dipungkiri jika sebelumnya CJ dan Mnet dikenal cukup berpengaruh dalam industri K-Pop hingga didekati oleh berbagai macam agensi. Seolah berusaha membuktikan pengaruhnya, Mnet bahkan memiliki slogan khusus yang berbunyi "We Are K-Pop".

Namun setelah Mnet diterpa skandal "Produce 101", CJ ENM dikabarkan mulai merestrukturisasi slogan dan merek tersebut. Menurut laporan dari Koran Bisnis Maeil, sumber dalam industri hiburan menyatakan bahwa saluran musik Mnet telah memulai langkah-langkah internal untuk membangun kembali identitas mereknya.

Dilaporkan juga bahwa setelah pembuatan identitas baru selesai, mereka akan mengumpulkan umpan balik sebelum mengumumkannya di paruh pertama tahun ini. Padahal ini baru setahun sejak Mnet menggunakan slogan tersebut, tapi sepertinya akan segera dihentikan.


Laporan itu dengan jelas menerangkan jika langkah ini diambil karena skandal yang terjadi baru-baru ini. Seperti yang diketahui, skandal itu berujung pada penundaan comeback IZ*ONE dan pembubaran X1. Setelah kontroversi terjadi, penggemar K-Pop mulai mempertanyakan slogan tersebut dan kepantasan Mnet dalam menyandangnya. "Apakah Mnet pantas untuk mengatakan 'We Are-Kpop?'" tanya kebanyakan penggemar.

Dikatakan juga bahwa Mnet berencana untuk memasukkan aspirasi mereka selama 10 tahun ke depan dalam merek baru mereka. Selain itu, kabarnya mereka juga berencana untuk membangun citra merek yang menekankan pada pesan "kembali ke dasar-dasar".

Usaha CJ dan Mnet untuk melakukan rebranding tak berhenti di situ saja. Sebab mereka juga dikabarkan tengah mengerjakan program khusus dan konten digital untuk merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun. Meski demikian, ada banyak orang yang penasaran apakah Mnet bisa mengubah opini publik bahkan setelah melakukan rebranding.

Sementara itu, pada 30 Desember lalu CJ ENM mengumumkan bahwa semua keuntungan yang diterima Mnet melalui program yang dimanipulasi akan disalurkan pada industri musik dan pertumbuhan K-Pop. Dana yang mencapai ratusan juta Won tersebut kabarnya telah dipercayakan pada perusahaan investasi budaya dan seni KCVentures.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru