Oscar 2020: 'Parasite' Cetak Sejarah, Bong Joon Ho Cekikikan Pandangi Piala Jadi Hot Topic
Getty Images
Selebriti

Bong Joon Ho dan Han Jin Won masing-masing menerima satu piala Oscar untuk Best Original Screenplay. Aksi Bong Joon Ho di panggung menjadi perbincangan hangat netizen.

WowKeren - Malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 telah rampung digelar pada Minggu (9/2) malam waktu setempat, atau Senin (10/2) pagi di Indonesia. "Parasite" mencetak sejarah menyabet sejumlah piala di kategori utama, termasuk Best Picture.

"Parasite" membawa pulang empat piala Oscar yaitu Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director untuk sang sutradara Bong Joon Ho serta Best Picture.

Untuk Best Original Screenplay, kemenangan "Parasite" diterima oleh Bong Joon Ho dan Han Jin Won selaku penulis naskah. Ada satu momen lucu ketika mereka di atas panggung menyampaikan pidato kemenangan.

Bong Joon Ho dan Han Jin Won masing-masing menerima satu piala Oscar untuk kinerja mereka menulis naskah "Parasite". Ketika giliran Han Jin Won berpidato, aksi Bong Joon Ho di belakang mencuri perhatian netizen dan menjadi topik perbincangan hangat.

Source: Variety


Bong Joon Ho terlihat memandangi pialanya dengan kasih sayang sebelum cekikikan saking girangnya. Tingkahnya ini sukses membuat netizen gemas dan terus membicarakannya di Twitter.

Oscar 2020: \'Parasite\' Cetak Sejarah, Bong Joon Ho Cekikikan Pandangi Piala Jadi Hot Topic

Source: Twitter

"Dia terlihat sangat bahagia. Seperti melihat bayi yang baru lahir," komentar netizen. "Sutradara Bong pantas mendapatkannya. 'Parasite' benar-benar film yang luar biasa," tambah netizen lain. "Klip Bong Joon Ho melihat Oscar-nya adalah hal paling menggemaskan yang pernah kulihat," sahut yang lain. "Saat Bong Joon Ho melihat Oscar-nya adalah sejujur cerita yang ditulisnya. Selamat!" pungkas lainnya.

Bong Joon Ho mencetak prestasinya sendiri dengan memenangkan Best Director. Ia menyusul jejak Alfonso Cuarón, sebagai sutradara film berbahasa asing yang memenangkan piala Best Director di ajang Oscar berkat mahakaryanya, "Roma".

Sementara itu, Bong Joon Ho telah menelurkan film-film masterpiece bahkan sebelum "Parasite". Beberapa film besutannya antara lain "Okja", "Snow Piercer, "Mother" serta "Memories of Murder".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru