Bikin Melongo, Sutradara Bong Joon Ho Ungkap Harga Fantastis Berbagai Perabotan Mewah di 'Parasite'
Getty Images
Film

Sutradara 'Parasite' Bong Joon Ho mengungkapkan harga fantastis berbagai barang di film ini, khususnya yang ada di rumah Tuan Park. Ingin tahu seperti apa rinciannya?

WowKeren - Film "Parasite" secara mengejutkan berhasil menyabet empat piala bergengsi di ajang Academy Awards atau Oscar ke-92. Dari enam nominasi, film arahan sutradara Bong Joon Ho ini berhasil memborong empat piala sekaligus. Mulai dari piala untuk kategori Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director hingga penghargaan Best Picture.

"Parasite" sendiri merupakan film komedi satire tentang penipu ulung yang berasal dari keluarga kelas bawah. Film ini berpusat pada kehidupan keluarga Ki Taek (Song Kang Ho) yang menyiasati tekanan hidup di Seoul dengan menipu keluarga Tuan Park (Lee Sun Kyun) yang kaya raya.

Sebagian besar pengambilan gambar film ini dilakukan di rumah mewah Tuan Park. Rumah itu sekaligus menjadi pusat kapitalis untuk berbagai peristiwa penting dalam film ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk memproduksi film ini. Bong Joon Ho mengungkapkan bahwa alat peraga yang digunakan dan setiap detail yang ditampilkan dibuat dengan sangat cermat oleh banyak pengrajin. Proses syuting yang dilakukan di empat lokasi berbeda berhasil disatukan dalam film sehingga sukses memberikan ilusi satu rumah yang besar.

Sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan bahwa tim produksi menggunakan banyak barang mahal yang ada di rumah Tuan Park. Ia kemudian mendaftar beberapa perabotan mahal yang digunakan dalam film ini, mulai dari meja hingga kursi.

Menurut penuturannya, meja besar yang ada di ruang tamu dibuat dari kayu ceri. Biaya pembuatannya pun sampai menelan biaya hingga 19.800 Dolar Amerika atau sekitar Rp 271 juta.


Sutradara Bong kemudian menyebutkan harga meja makan yang ada di dapur yakni mencapai 22.300 Dolar Amerika atau sekitar Rp 305 juta. Bahkan harga setiap kursi di lokasi yang sama mencapai 2.100 Dolar Amerika atau sekitar Rp 28 juta.

Sutradara Bong Joon Ho Ungkap Harga Fantastis Perabotan Mewah di \'Parasite\'

Koreaboo

Tak berhenti di situ, berbagai perlengkapan lain yang ada di rumah Tuan Park juga memiliki harga yang fantastis. Seperti lampu kuningan yang berharga 14.000 Dolar Amerika atau senilai Rp 192 juta, lukisan yang menggambarkan hutan seharga 120.000 Dolar Amerika (sekitar Rp 1,6 miliar) hingga lukisan kucing yang berharga 50.000 dolar (sekitar Rp 685 juta).

Bahkan mereka juga menggunakan tong sampah dari Jerman yang dihargai sangat mahal hingga 2.300 Dolar Amerika atau sekitar Rp 31 juta. Saking mahalnya harga tong sampah tersebut, rupanya Bong Joon Ho dan para staf sempat merasa terkejut.

"Tempat sampah bisa berharga 2.300 Dolar! Itu berasal dari Jerman. Aku dan para kru seperti, (berkata kasar). Orang bodoh macam apa yang akan membeli tempat sampah (semahal itu) yang baunya bisa tercium kapanpun," ujar sutradara Bong Joon Ho.

Meski demikian, Bong Joon Ho akhirnya mengakui kualitas tempat sampah mahal tersebut. Di mana tempat sampah tersebut bisa dibuka dengan sangat lancar sehingga bisa menimbulkan efek tutup sinematik yang baik. "(Jadi) itu sebabnya yang (berasal dari) Jerman mahal. Aku pikir begitu," jelasnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru