Kongres PAN Ricuh Jadi Sorotan, Sejumlah Meme Bertebaran di Media Sosial
SerbaSerbi

Kongres PAN yang digelar sejak Senin (10/2) lalu menjadi sorotan lantaran terjadi aksi lempar kursi kepada sesama anggota. Aksi tersebut lantas menjadi sorotan hingga meme para warganet.

WowKeren - Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar pada Senin (10/2) lalu, baru-baru ini menjadi sorotan lantaran berakhir ricuh. Bahkan aksi saling lempar kursi di dalam gedung hotel tempat acara digelar pun tak terelakan hingga menimbulkan korban.

Selain itu, ricuhnya Kongres PAN ini turut menjadi perbincangan warganet hingga menjadi trending topic Twitter dengan kata kunci "Partai Allah". Mulai dari sindiran hingga meme pun bertebaran di media sosial, seperti berikut.

Kongres PAN Ricuh Jadi Sorotan, Sejumlah Meme Bertebaran di Media Sosial

Twitter

Tak hanya itu, adapula meme yang membandingkan aksi "kursi terbang" yang terjadi pada kongres tersebut dengan aksi tawuran yang biasa dilakukan siswa SMA.

Kongres PAN Ricuh Jadi Sorotan, Sejumlah Meme Bertebaran di Media Sosial

Twitter


Lalu terakhir ada video yang memperlihatkan orang-orang yang berjoget TikTok sembari mengangkat kursi. "Lemesin bro.... #lanjutkanpan #KongresPAN #KongresPANRicuh," tulis pemilik akun @ririn_kentank.

Source: Twitter/ririn_kentank

Sementara itu, Zulkifli Hasan sukses terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN dengan perolehan 331 suara. Proses penghitungan suara tersebut digelar di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sultra, pada Selasa (11/2). Dari 3 kandidat Ketum PAN, Zulhas berhasil mengungguli Dradjad Wibowo dan Mulfachri Harahap.

Zulkifli Hasan kemudian memastikan bahwa meskipun sempat ricuh di Kongres, namun ia yakin bahwa kader partai akan bersatu kembali. Ia juga menyampaikan permohonan maaf terkait aksi saling lempar kursi yang turut mewarnai jalannya kongres. Ia menegaskan bahwa PAN adalah partai yang demokratis. Oleh sebab itu, ia meyakinkan bahwa setelah ini PAN akan kembali akur.

"PAN ini sangat demokratis, tadi malah agak keras ya dinamikanya tinggi, saya minta maaf kepada pencinta, pendukung PAN, tadi mungkin ada kursi-kursi melayang," jelas Zulhas. "Tapi percayalah setelah ini kami akan akur kembali."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait