Ogah Buang-Buang Uang, Begini Penampakan Sederhana Koleksi Baju dan Tas Cinta Laura
Selebriti

Berbeda dari artis lainnya, beginilah penampakan sederhana isi lemari Cinta Laura yang diakui tak suka shopping. Terbiasa diajarkan tak boros, ini yang dilakukan Cinta pada uangnya.

WowKeren - Shopping nampaknya tak menjadi hobi Cinta Laura. Menurutnya, belanja hanya akan menghabiskan uangnya untuk hal yang tidak penting. Cinta mengaku dalam vlog yang diunggah pada Rabu (12/2), jika ia adalah tipe orang yang suka memakai barang sama meskipun ada banyak pilihan.

"Aku sendiri tipe orangnya kalau udah suka sesuatu itu pakainya itu terus. Biarpun ada pilihan sepuluh, aku akan pakai itu terus sampai rusak. So, i just don't wanna waste my money," kata Cinta.

Dibanding berbelanja, Cinta Laura justru memilih menghabiskan uangnya dengan cara yang lebih bermanfaat. Seperti menolong orang misalnya, atau ia investasikan untuk pendidikannya. "Uang yang aku pakai misalnya untuk shopping, bisa aku pakai untuk hal-hal yang lebih berguna seperti membantu orang-orang yang kurang mampu, aku investasi ke pendidikan aku, atau yayasan aku. Apapun itu. I just feel like, i can spend my money to better things," ungkap Cinta.

Dalam video tersebut, tampak Cinta sedang menunjukkan isi lemarinya. Tak ada yang istimewa, isi lemari Cinta justru tak selengkap seperti artis-artis pada umumnya. Cinta hanya memiliki beberapa koleksi baju formal dan non formal yang terdiri dari blazer dan dress pantai.

Isi lemari Cinta lebih didominasi oleh pakaian-pakaian olahraga. Hobinya yang suka nge-gym, alhasil membuat Cinta lebih senang mengoleksi pakaian olahraga dibandingkan pakaian lainnya. Diakui Cinta sebenarnya masih ada banyak baju olahraga yang ia miliki. Namun, koleksinya itu sudah banyak yang ia berikan kepada orang lain agar lebih bermanfaat.


"Nggak itu aja, sebenernya aku banyak sekali baju olahraga. Tapi udah aku kasihin, karena aku percaya kalau kita udah jarang pakai sesuatu lebih baik dikasih ke orang-orang yang lebih perlu. Karena mereka akan jauh lebih appreciate barang-barang itu daripada kita," ujar Cinta.

Bukan hanya tak memiliki banyak koleksi baju, ternyata Cinta Laura juga tak terlalu suka mengoleksi tas branded. Baginya, ia hanya akan membeli tas jika memang dibutuhkan. "Aku personally kalau ada barang bagus dan kebetulan agak mahal, kalau menurut aku worth it atau aku deserve barang itu, mungkin kadang-kadang akan aku beli. But, aku rasa aku nggak butuh banyak tas," papar Cinta.

Hampir sama dengan milenial saat ini yang lebih suka mengenakan sneakers ketimbang high heels. Cinta pun mengatakan jika dirinya lebih nyaman menggunakan sneakers untuk aktivitas sehari-hari. Ia hanya akan memakai high heels atau sepatu feminin lainnya, jika ada acara yang penting atau memang dibutuhkan seperti itu.

Hidup sederhana nampaknya sudah menjadi kebiasaan Cinta Laura dari kecil. Ia mengatakan jika sedari kecil sudah diajarkan oleh orangtuanya agar tak boros. "Dari kecil aku diajarin orangtua aku bahwa kalau kita nggak perlu sesuatu yang nggak perlu dibeli. Pokoknya dari kecil aku ngebiasain diri aku sendiri, aku hanya beli barang-barang bagus kalau aku ngerasa aku deserve sama hal itu," pungkas Cinta.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts