Begini Cerita Bagaimana Masing-Masing Member SuperM Bisa Masuk SM Entertainment
Selebriti

Berasal dari grup yang berbeda, ketujuh member SuperM masing-masing punya cerita menarik bagaimana mereka bisa bergabung dengan SM Entertainment. Simak di sini.

WowKeren - SM Entertainment mendebutkan SuperM pada Oktober 2019 dengan 7 member yaitu Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV. Dari grup yang berbeda, ketujuh member masing-masing punya cerita menarik bagaimana mereka bisa bergabung dengan SM Entertainment.

Baekhyun yang merupakan leader SuperM sedang mempersiapkan diri untuk ujian masuk Seoul Institute of the Arts saat dirinya ditemukan pencari bakat dari SM. Penyanyi kelahiran 1992 itu akhirnya masuk SM sebagai trainee pada 2011 usai menjalani audisi SM Casting System. Kurang dari setahun kemudian, ia debut sebagai salah satu main vocal EXO-K.

Melihat bakatnya yang besar, Taemin mendapat dukungan dari orangtuanya dan mengikuti audisi SM Open Weekend Audition Casting pada 2005, lalu debut pada 2008 dalam usia 14 tahun dan menjadikannya idol K-Pop termuda dalam sejarah. Kini pemilik nama lengkap Lee Taemin itu tak hanya dikagumi berkat aktivitasnya bersama SHINee, tapi juga berbagai gebrakan yang dilakukannya sebagai penyanyi solo.

SuperM

Kai memenangkan SM Youth Best Contest pada 2007 dan memulai training pada usia 13 tahun. Lima tahun setelahnya, ia debut sebagai member EXO-K bersama Baekhyun. Sejak debutnya hingga sekarang, pemilik nama lengkap Kim Jongin itu dikenal dan dikagumi berkat kemampuan menarinya.


Taeyong diperkenalkan sebagai member SMRookies pada Desember 2019 setelah menjalani masa training selama lebih dari setahun. Menjalani audisi setelah ditemukan seorang pencari bakat dan tanpa bekal kemampuan menyanyi maupun menari, Taeyong menunjukkan kerja kerasnya hingga debut sebagai member NCT pada 2016.

Pada 2010 di usianya yang masih 14 tahun, Ten memenangkan tempat pertama di ajang "Teen Superstar" di Thailand. ia menolak tawaran Starship Entertainment untuk bergabung dan pada 2013, ia sukses masuk SM setelah mengikuti SM Global Audition. Ia debut sebagai member NCT U pada 2016 diikuti WayV pada 2019.

SuperM

Sama seperti Ten, Lucas bergabung dengan SM usai mengikuti SM Global Audition di Hong Kong dan diterima hanya dengan berpose layaknya model. Pada 2017, Lucas diperkenalkan sebagai bagian dari SMrookies dan bergabung dengan NCT U di tahun berikutnya dan WayV pada 2019.

Setelah didorong oleh sang kakak untuk menekuni musik, Mark lolos SM Global Audition 2012 di Vancouver, tempat asalnya. Seperti tiga member SuperM lainnya, Mark juga sempat diperkenalkan sebagai member SMRookies lalu debut sebagai member NCT U, NCT 127 serta NCT Dream pada 2016.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts