Dua Orang Dicurigai Terlibat Manipulasi 'Idol School', Polisi Ajukan Surat Perintah Penangkapan
TV

Sehubungan dengan penyelidikan manipulasi voting 'Idol School', polisi mengumumkan bahwa pihaknya telah mengajukan surat perintah penangkapan pada beberapa pihak yang terlibat. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi atas kasus manipulasi voting "Idol School" hingga kini masih berjalan. Seperti yang diketahui, sebelumnya polisi telah meneruskan kasus ini ke kejaksaan. Mereka bahkan telah melakukan pencarian intensif dan penyitaan berkas yang berkaitan dengan kasus ini di gedung CJ ENM. Langkah ini dilakukan setelah mereka menyimpulkan bahwa memang ada manipulasi voting dan penerimaan suap ilegal.

Pada Jumat (14/2), divisi keamanan dunia maya dari Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa jaksa penuntut telah mengajukan surat perintah penangkapan untuk dua orang, termasuk petinggi Mnet yakni ketua produser (CP) Kim atas tuduhan menghalangi bisnis. Pengadilan yang memeriksa kasus ini akan menentukan validitas surat perintah penangkapan pada 17 Februari mendatang pukul 10.30 pagi waktu setempat.


Sehubungan dengan hal ini, seorang sumber dari Badan Metropolitan Seoul menyatakan bahwa mereka belum bisa mengungkapkan detail yang pasti untuk saat ini. "Kami tidak dapat mengungkapkan detail pasti untuk meminta surat penangkapan karena penyelidikan sedang dilakukan," jelas sumber tersebut.

Di sisi lain, Mnet juga mengkonfirmasi bahwa surat perintah penangkapan telah diajukan. Mereka juga menyatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan baik. "Kami akan terus bekerjasama sepenuhnya dengan penyelidikan," terang pihak Mnet.

Sementara itu, sebelumnya ada beberapa peserta "Idol School" yang mengungkap kondisi memprihatinkan mereka saat syuting acara ini. Beberapa peserta merasa kelaparan hingga kedinginan saat syuting sedang berlangsung.

Saking buruknya, beberapa peserta bahkan berusaha untuk memecahkan jendela dan melarikan diri. Selain itu, mereka juga membeberkan berbagai perlakuan tidak adil Mnet dan CJ pada beberapa peserta hingga memberi keuntungan pada kontestan tertentu.

You can share this post!

Related Posts