Baru Nikah, Istri Muda Abah Cijeungjing Debat dengan Nengmas Hingga Tolak Serumah Tuai Cibiran
Facebook/Emas Putri Yanti
Selebriti

Meski sudah terpilih sebagai istri muda dan direstui oleh Emas Putri Yanti alias Nengmas, Rita rupanya tak mau campur satu rumah dan meminta tinggal terpisah hingga menuai cibiran netter.

WowKeren - Emas Putri Yanti yang merupakan bintang acara "Aksi" Indosiar sempat jadi sorotan. Ini karena Emas Putri Yanti alias Nengmas mengizinkan suaminya, Muhammad Kafi Firdaus alias Abah Cijeungjing, menikah lagi.

Tak cuma itu, Nengmas juga mencarikan hingga mengantarkan istri muda, Rita, di momen pernikahan. Diakui Nengmas, keputusan berpoligami itu supaya Abah bisa mendapat bantuan untuk mengurus pesantren dan bisnis.


"Umma (istri pertama) berkewajiban mengurus kebutuhan Abah, kami nggak canggung kok," kata Rita. "Saya hargai Umma sebagai istri pertama, apa kebutuhan Abah ya Umma yang melayani. Tapi ketika Abah nggak bersama Umma, saya yang melayani. Tapi ketika kita sedang sama-sama ya Umma yang layani. Saya hanya fokus kembangkan pesantren dan usaha beliau karena di sini kita berbagi tugas, saya di perusahaan beliau, Umma di pesantren. Pokoknya kita diatur sedemkian rupa."

Nengmas dan Rita

Sumber: Instagram

Namun sempat mengaku tak canggung, Rita ternyata tak mau serumah dengan Nengmas. Ia lantas mengungkap alasan dibalik itu.

"Kalau keinginan saya dulu ke Abah, kalau nikah sama siapa pun, dibarengin aja satu rumah," kata Nengmas. "Karena begini, saya menjaga keharmonisan. Ketika tetap satu rumah, di situ kecanggungan terjadi. Saya menjaga itu. Umma pun di sini punya privasi, ketika Abah ke saya pun punya privasi. Jadi saya berpikir, berpisah rumah itu lebih baik."

Rita mengaku memilih tinggal di Tasikmalaya. Sedangkan Nengmas di Ciamis. Namun Rita memastikan akan hadir jika ada pengajian di Ciamis.

Tak cuma beda rumah, Nengmas dan Rita sempat beda pendapat di depan awak media. Mereka rupanya memperdebatkan soal umur. "Saya 36," kata Rita. "35 lah," jawab Nengmas. "36," seru Rita sambil tertawa bareng Nengmas.

Namun meski tertawa, netter curiga dengan sikap Rita yang terkesan dominan. Ia sempat pula disindir berniat menguasai Abah.

"Istri mudanya gk mau diganggu .kan lagi bulan madu.jd bs lama gk pulang2 suaminya ke istri pertama nya.ujung2nya yg pertama merasa gk di hargai lg.dan dilupakan.lakinya juga udh males mondar-mandir.krn yg kedua jauh lebih cantik dan fresh.laki2 mah udh pasti lebih betah sm yg baru.😀 akhirnya cere deh sm yg pertama.udh dibaca endingnya," kata netter. "Baru umur aja udah debat, Istri muda nya kek ada judes2nya gitu, Ismud nya kelihatan dominan g mau ngalah/kompromj sedikitpun," kata netter.

Sementara itu, Abah menawarkan solusi akan membangun dua rumah untuk Nengmas dan Rita. "Setelah pesantren ini dirombak habis-habisan, dibikinkan rumah masing-masing di pesantren. Jadi ada rumah singgah, ada rumah khusus. Rumah khusus Umma ada di Garut, karena Umma kan aslinya orang Garut. Di sini (pesantren, red) rumah singgah," seru Abah.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts