Akui Bersyukur Neneknya Meninggal, Pidato Lewis Capaldi di BRIT Awards 2020 Ini Jadi Viral
Selebriti

Saat meraih piala Song of the Year, Lewis Capaldi menyebut kalau lagu 'Someone You Loved' bukan bercerita soal mantan kekasihnya, tapi tentang neneknya yang meninggal.

WowKeren - Ajang penghargaan yang paling dinantikan oleh para musisi Inggris, BRIT Awards, akhirnya rampung digelar pada Selasa (18/2) malam waktu setempat. Bertempat di Millennium Dome, London, dan dipandu oleh Jack Whitehall, para pemenang dalam masing-masing kategori pun sudah diumumkan.

Salah satunya adalah kategori Song of the Year, di mana nama Lewis Capaldi berhasil keluar sebagai juara berkat mega hitnya, "Someone You Loved". Dengan kemenangan ini, Lewis mengalahkan para pesaingnya seperti AJ Tracey ("Ladbroke Grove"), Calvin Harris dan Rag'n'Bone Man ("Giant"), Dave and Burna Boy ("Location"), hingga kolaborasi Ed Sheeran dan Justin Bieber ("I Don't Care").


Lewis Capaldi sendiri tampak cukup terkejut saat namanya diumumkan sebagai pemenang. Bukan cuma itu saja, pelantun "Before You Go" ini bahkan tak sadar membawa botol wine ke atas panggung kala memberikan pidato kemenangan.

Lucunya, Lewis Capaldi juga memberikan pidato yang tak kalah kocak. Bicara soal "Someone You Loved", musisi asal Inggris ini terang-terangan menyebut kalau lagu tersebut bukanlah bercerita soal patah hati atau terinspirasi dari mantan kekasihnya, melainkan gara-gara kematian neneknya.

"Lagu itu bukan soal mantan (kekasihku), tapi tentang nenekku yang sayangnya telah meninggal beberapa tahun lalu," tuturnya di atas panggung. "Ini adalah tahun terbaik untukku. Terima kasih untuk label, terima kasih untuk ayah dan ibuku karena telah membuatku ada, dan terima kasih untuk nenekku karena telah meninggal."

Sontak saja video pidato kemenangan Lewis Capaldi ini langsung jadi viral di media sosial. Meskipun ucapannya terkesan kurang ajar dan penuh candaan, namun para penggemar justru merasa sangat terhibur. Bahkan ada pula yang yakin kalau Lewis setengah mabuk saat memberikan pidato tersebut.

"Bisakah dia membiarkan neneknya meninggal dengan tenang?" canda salah satu penggemar. "Aku mencintai Lewis. Tapi aku yakin dia sangat mabuk," sambung yang lain. "Bagaimana bisa dia membawa botol wine ke atas panggung?" sahut lainnya. "Ini adalah pidato kemenangan paling epik yang pernah kudengar," pungkas yang lain.

Sementara itu, selain memenangkan Song of the Year, Lewis Capaldi juga berhasil memboyong piala Best New Artist dalam ajang penghargaan ini.

You can share this post!

Related Posts