Sambut Comeback BTS, Fans Buat Situs Web Khusus Untuk Pantau Lagu RM Cs Di Chart Musik
Musik

Untuk secara efisien melacak segala sesuatu yang terjadi dengan beberapa lagu BTS di berbagai chart lagu, penggemar Korea telah menemukan solusi yakni membuat situs web khusus.

WowKeren - Comeback Bangtan Boys (BTS) yang dinantikan hanya tinggal beberapa hari lagi. BTS dikonfirmasi akan comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" yang dijadwalkan rilis pada 21 Februari mendatang.

Beberapa teaser, art film dan trailer comeback juga telah dirilis oleh pihak agensi. Beberapa konsep menarik ditampilkan oleh Rap Monster (RM) cs dalam comeback kali ini. Tak hanya itu, tracklist lengkap albumnya juga telah dirilis dan diketahui turut menampilkan beberapa artis papan atas lain.

Menjelang comeback, tak hanya BTS dan agensi saja yang sibuk namun fans juga. Baru-baru ini diketahui bahwa ARMY (nama fans BTS) di Korea telah membuat satu situs web khusus untuk memantau lagu-lagu comeback BTS di chart musik.

Seperti yang diketahui, mampu meningkatkan peringkat artis di chart musik dengan cara streaming dan membeli album adalah tugas penting bagi fandom. Fans BTS mempersiapkan hal ini dengan sangat serius.

Mereka memastikan akan membuat hampir setiap lagu yang BTS rilis melambung ke puncak tangga lagu di setiap platform. Untuk secara efisien melacak segala sesuatu yang terjadi dengan beberapa lagu BTS di berbagai tangga lagu, penggemar Korea telah menemukan solusi.


Mereka telah membuat seluruh situs web bernama TeamARMYforBTS. Situs web ini khusus dibuat untuk semua orang agar dapat dengan cepat mengakses nomor daily dan realtime chart untuk situs streaming seperti Bug dan FLO.

Sambut Comeback BTS, Fans Buat Situs Web Khusus Untuk Pantau Lagu RM Cs Di Chart Musik

Twitter

Mereka bahkan menyederhanakannya lebih jauh dengan memberikan tampilan terperinci pada jumlah pendengar dan jumlah terputar. Namun, situs tersebut saat ini hanya tersedia untuk Melon dan Genie di situs web.

Tim ARMY tidak hanya bekerja keras untuk menyatukan situs web yang sangat berguna. Mereka juga diketahui tidak menerima pembayaran atau sumbangan dari penggemar lain.

Meskipun situs web saat ini hanya dalam bahasa Korea, itu tidak menghentikan penggemar lain untuk menggunakannya dan menerjemahkannya dengan cara apa pun yang diperlukan. Sepertinya itu akan menjadi situs web yang berguna untuk semua fans BTS

Sebelumnya, Dreamers Company selaku distributor album untuk album BTS mengungkapkan pre-order untuk "Map Of The Soul: 7" telah melampaui 4,02 juta keping pada 17 Februari. Ini adalah jumlah pre-order terbesar untuk setiap artis, baik Korea maupun asing dalam sejarah Dreamers Company.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait