Dirilis 3 Tahun Lalu, BTS 'Spring Day' Jadi Lagu Dengan Charting Terlama Di Melon Music
Musik

Biasanya, sulit bagi grup K-Pop untuk memiliki lagu mereka di chart lagu 'Top 100' untuk waktu yang lama. Namun, rupanya ada satu lagu yang tidak pernah keluar dari chart Melon meski sudah dirilis bertahun-tahun lalu.

WowKeren - Di Korea, ada berbagai situs streaming musik dan salah satu situs yang digunakan oleh sebagian besar adalah Melon Music. Dengan begitu, Melon Music memiliki chart harian versi mereka sendiri.

Biasanya, sulit bagi grup K-Pop untuk memiliki lagu mereka di chart lagu "Top 100" untuk waktu yang lama. Namun, rupanya ada satu lagu yang tidak pernah keluar dari tangga lagu "Top 100" Melon meski sudah dirilis bertahun-tahun lalu.

Lagu itu tidak lain adalah "Spring Day" dari Bangtan Boys (BTS). Pertama kali dirilis pada 13 Februari 2017, "Spring Day" telah bersama ARMY (nama fans BTS) selama lebih dari tiga tahun.

Jelas tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa "Spring Day" adalah salah satu lagu BTS yang paling digemari. Menurut data Melon, "Spring Day" yang pertama kali dirilis pada 13 Februari 2017 dan sejak itu, tidak pernah keluar dari chart "Top 100".


Dirilis 3 Tahun Lalu, BTS \'Spring Day\' Jadi Lagu Dengan Charting Terlama Di Melon Music

Twitter

Ini berarti, lagu tersebut tidak pernah keluar dari platform musik "Top 100" chart Melon selama lebih dari 1102 hari berturut-turut. Hal ini membuat "Spring Day" menjadi lagu K-Pop dengan charting terlama di tangga lagu Melon Music.

Lagu ini memiliki makna yang dalam dan banyak pendengar menyukainya karena betapa menenangkan dan menyentuh lagu tersebut. "Spring Day" juga telah menerima banyak penghargaan seperti "Song Of The Year" dalam "Melon Music Award (MMA)" di 2017. Tak heran jika lagu ini sangat digemari masyarakat.

Di sisi lain, BTS saat ini tengah disibukkan dengan persiapan comeback mereka. BTS dikonfirmasi akan comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" yang dijadwalkan rilis pada 21 Februari mendatang.

Dreamers Company selaku distributor album untuk album BTS mengungkapkan pre-order untuk "Map Of The Soul: 7" telah melampaui 4,02 juta keping pada 17 Februari. Ini adalah jumlah pre-order terbesar untuk setiap artis, baik Korea maupun asing dalam sejarah Dreamers. Album ini mencatat 3,42 juta pre-order setelah hanya satu minggu rilis, membuktikan betapa dinantikannya comeback mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait