Viral Polisi Hadang Pelanggar Lalu Lintas Gunakan Jaket Ojol, Ternyata Ini Alasannya
SerbaSerbi

Aksi polisi yang menggunakan jaket ojol untuk menghentikan pelanggar lalu lintas kini tengah viral di media sosial. Sang polisi pun membeberkan alasannya menggunakan jaket ojol saat melakukan aksinya tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini warganet dikejutkan oleh aksi seorang polisi yang menghentikan pelanggar peraturan lalu lintas yang kerap ugal-ugalan di jalan. Yang membuat polisi ini berbeda lantaran ia bertugas menghadang di pemotor dengan menggunakan jaket ojek online.

Aksi tersebut diabadikan dalam video berdurasi 45 detik yang diunggah oleh @hrsdhy di Twitter. Hingga Kamis (20/2) malam, video telah dilihat sebanyak 1,7 juta kali.

Dalam video tersebut dapat dilihat seorang pengendara motor berusaha untuk pergi, tetapi pria berjaket ojek online tersebut menghalangi dan menahan dirinya. Kemudian, tampak pria yang mengenakan atribut ojek online lengkap dengan helmnya ini membuka jaketnya dan setelah dilihat ternyata "driver ojol" ini adalah seorang polisi.

"Ojol Vs Pengendara Moge 250cc arogan, pagi ini di depan kantor sekitaran duren sawit," cuit akun @hrsdhy. Beruntung aksi tersebut dapat berakhir dengan damai.

Viral Polisi Hadang Pelanggar Lalu Lintas Gunakan Jaket Ojol, Ternyata Ini Alasannya

Twitter


Viralnya video tersebut tentunya menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru memberi komentar-komentar jenaka.

"Polisi pake jaket ojol boleh. Ojol pake baju polisi di tangkep," ujar @MR*****id.

"Polisi nyamar jd ojo. Penjahat nyamar jd ojol. Suami nyamar jd ojol buat ngegep bininya selingkuh. Ojol itu sepertinya jd penyamaran yg savage yakkk," cuit @b****bi.

Diketahui, polisi yang viral tersebut adalah Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardiyan. Ia pun mengungkapkan asal muasal dari jaket ojol yang digunakannya saat beraksi.

Arie mengatakan jika dirinya menggunakan jaket ojol milik temannya. "Itu dikasih pinjam sama temannya, dia kan pembina ojol secara tidak langsung, jadi dekat sama ojol," ujar Arie, Rabu (19/2). "Dia tugasnya memang silaturahmi sama teman-teman ojol. Jadi sangat dekat sama ojol."

Kala itu, Arie menceritakan jika ia tengah menggunakan jaket ojol temannya saat muncul pemotor yang melanggar lalu lintas tersebut, sehingga membuatnya melakukan pengejaran. "Pas kebetulan waktu itu pakai jaket ojol temannya. Ada pelanggar, pas diberhentiin nggak mau berhenti. Pas (polisi) dibuka jaketnya, baru dia (pemotor) berhenti," katanya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru