RM BTS Jelaskan Alasan Untuk Gabungkan ‘Shadow’ Dan ‘Ego’ Dalam Satu Album
Instagram/bts_bighit
Musik

Senin (24/2) pukul 2 siang waktu setempat, BTS mengadakan konferensi pers global online melalui saluran YouTube resmi mereka untuk menjawab pertanyaan mengenai album baru mereka.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Jumat (21/2). Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Pada hari ini, Senin (24/2) pukul 2 siang waktu setempat, BTS mengadakan konferensi pers global online melalui saluran YouTube resmi mereka untuk menjawab pertanyaan mengenai album baru mereka. Mereka memulai konferensi dengan masing-masing anggota memilih kata kunci dari layar dan menjawab pertanyaan tentang kata tersebut.

Jin menjadi member pertama yang memilih pertanyaan. Jin, yang memilih kata kunci ‘7’, ditanyai pertanyaan berbunyi "Jika kalian harus mendefinisikan 'Map Of The Soul: 7' dengan kata atau kalimat pendek, apa itu? Dan apa yang membuatnya berbeda dari album Anda sebelumnya?".


Member tertua BTS itu menjawab dengan mengatakan bahwa itu mewakili tujuh anggota sebagai satu tim. Mereka menunjukkan sisi yang lebih pribadi kepada diri mereka sendiri melalui album ini. Rap Monster (RM) menambahkan jawaban dengan menjelaskan mengapa album ini menyertakan lagu "Shadow" dan "Ego" dalam satu album.

"Beberapa orang ingin tahu mengapa kami memasukkan 'Shadow' dan 'Ego' dalam satu album. Tahun lalu, kami memiliki liburan panjang yang menunda comeback kami. Setelah banyak diskusi dengan para anggota dan perusahaan, mereka bertanya apa yang kami pikirkan tentang menggabungkan 'Shadow' dan 'Ego' bersama. Kami juga merasa bahwa '7' adalah judul yang tepat untuk digunakan untuk album ini," ungkap RM.

Album baru ini mengekspresikan pergulatan dan perasaan internal grup dan mengungkapkan sisi yang lebih mentah dan personal kepada mereka. Pesan yang konsisten dari diri dan "Shadow" adalah sesuatu yang semua orang dapat hubungkan, membuat musik mereka lebih dipahami oleh generasi ini.

Lagu utama, "ON" menampilkan menampilkan part berbunyi "tidak bisa menahanku karena kau tahu aku seorang pejuang". Bagian ini adalah deklarasi yang menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerah pada apa yang mereka sukai terlepas dari kebencian dan negativitas yang mereka hadapi. Mereka akan terus bertarung setiap hari dengan para penggemar mereka di sisi mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait