BTS Bicarakan Tekanan Pecahkan Berbagai Rekor Musik, Sebut Hal Ini Lebih Penting
Twitter/bts_bighit
Musik

Senin (24/2), BTS mengadakan konferensi pers global online melalui saluran YouTube resmi mereka untuk menjawab pertanyaan mengenai album baru mereka termasuk tentang berbagai rekor yang telah mereka pecahkan.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada 21 Januari lalu. Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Pada kemarin, Senin (24/2) pukul 2 siang waktu setempat, BTS mengadakan konferensi pers global online melalui saluran YouTube resmi mereka untuk menjawab pertanyaan mengenai album baru mereka. Dalam konferensi pers tersebut juga para member BTS berbicara tentang berbagai rekor yang telah mereka pecahkan.


Ketika ditanya apakah mereka merasa tertekan untuk memperbaiki rekor luar biasa dari album sebelumnya, Jin berkata bahwa rekor tersebut memang memiliki dampak penting bagi BTS. Namun member tertua BTS itu menegaskan bahwa ada hal lebih penting dibanding memecahkan rekor yakni kebahagiaan fans.

"Rekor dan angka itu penting, tetapi tidak ada yang lebih baik daripada banyak orang yang senang melalui musik kami. Kami bekerja keras untuk memberikan kembali kepada kami penggemar untuk semua cinta mereka, jadi tolong terus melihat karya masa depan kami," ungkap Jin.

Suga menambahkan, bahwa memang benar ia merasa tertekan dengan banyaknya rekor yang dipecahkan oleh BTS. Namun ia percara bahwa grup tersebut akhirnya memiliki tujuan lebih baik daripada menetapkan tujuan. Suga juga menegaskan bahwa prestasi lebih penting daripada catatan rekor.

"Adalah bohong untuk mengatakan kita tidak merasa tertekan. Tapi aku percaya bahwa memiliki tujuan lebih baik daripada menetapkan tujuan. Prestasi lebih penting daripada catatan rekor. Aku percaya bahwa jika kita terus berpikir tentang apa yang kita mampu untuk melakukannya, kami akan terus memiliki hasil yang baik," ungkap Suga.

Di sisi lain, para member BTS juga disibukkan dengan kegiatan promosi, salah satunya tampil di acara musik. Umumnya, pre-recording untuk acara musik dihadiri oleh para penggemar yang menonton sambil meneriakkan fan chant.

Namun kali ini, performance BTS di acara musik terpaksa dilakukan tanpa kehadiran penggemar demi alasan keamanan mengingat jumlah penderita virus Corona di Korea Selatan terus bertambah. Hal tersebut disampaikan lewat pengumuman di Weverse pada Senin (24/2).

You can share this post!

Related Posts