Inilah Alasan Kenapa Hailey Baldwin Tak Dilirik Desainer Hingga Jarang Tampil di Runway
Getty Images
Selebriti

Saat model-model lain selalu sibuk tiap fashion week dimulai, istri Justin Bieber ini bisa dibilang tak mendapat slot untuk tampil di runway dan hanya disibukkan dengan pemotretan majalah.

WowKeren - Pekan mode alias fashion week bisa dibilang menjadi momen yang sangat sibuk untuk para model papan atas dunia. Sebut saja Gigi Hadid, Bella Hadid, hingga Kendall Jenner yang terus-menerus melenggang di runway guna menampilkan beragam koleksi baru dari sejumlah label busana ternama.

Namun rupanya, hal tersebut tak berlaku untuk si cantik Hailey Baldwin. Saat rekan-rekannya disibukkan dengan gelaran fashion week, istri Justin Bieber ini bisa dibilang tak mendapat slot untuk tampil di runway dan hanya disibukkan dengan pemotretan majalah.


Sebenarnya, nama Hailey sendiri dikenal luas sebagai salah satu model papan atas dunia. Mengawali kariernya di usia dini, bisa dibilang saat ini Hailey menjadi salah satu model yang sangat diperhitungkan di industri modeling.

Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuatnya menjadi salah satu model yang kerap dilirik desainer untuk memamerkan karya baru mereka dalam gelaran fashion week. Bahkan bisa dibilang, Hailey sangat jarang tampil di runway. Lantas, apa penyebabnya?

Hailey Baldwin rupanya pernah mengaku bahwa ia sempat minder dengan rekan-rekan modelnya. Dalam wawancara dengan salah satu majalah, model kelahiran tahun 1996 ini menyebut kalau ia memiliki tubuh yang lebih pendek dibandingkan rekan-rekan modelnya. Hal itulah yang menyebabkan kariernya di industri modeling sangat lambat.

Bahkan, wanita 23 tahun ini mengklaim kalau faktor tinggi badannya tersebut menyebabkan ia jarang terpilih sebagai model runway. "Aku lebih pendek dari kebanyakan gadis (model lainnya). Meskipun aku lima kaki delapan inci (sekitar 173 sentimeter), aku bukan model runway," tutur Hailey pada sesi wawancara dengan Vogue Australia.

"Dan aku benar-benar merasa rendah diri dengan beberapa temanku. Lihatlah Kendall Jenner dan Bella dan Gigi... mereka semua tinggi dan ada di setiap runway," imbuh putri Stephen Baldwin tersebut.

Tak cuma itu, Hailey juga mengungkap bahwa ada beberapa orang berpengaruh di industri fashion yang mengatakan kalau mereka tidak akan menjadikannya sebagai model. Oleh karena itu, dia berpikir bahwa keinginannya berkarier di runway tidak akan berjalan mulus.

"Ada begitu banyak orang, seperti casting director yang mengatakan, 'Kami tidak berpikir dia model yang sebenarnya'," lanjut Hailey, menirukan apa yang didengarnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts