Comeback BLACKPINK Dilaporkan Terancam Tertunda Pasca Wabah Corona Meluas Di Korea
Twitter/ygent_official
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Baru-baru muncul laporan baru dari investor menunjukkan bahwa comeback BLACKPINK pada bulan Maret telah ditunda karena meningkatnya ancaman virus corona Korea Selatan.

WowKeren - Comeback dari BLACKPINK (Black Pink) merupakan salah satu hal yang paling dinatikan penggemar di tahun 2020 ini. Meski belum ada jadwal pasti, namun pihak agensi telah membocorkan bahwa Jennie cs bakal comeback pada tahun ini.

Para penggemar sangat gembira pada bulan Januari lalu ketika YG Entertainment mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa BLACKPINK akan membuat comeback antara Maret dan April. Comeback ini akan diikuti oleh tur dunia lain untuk menyaingi konser "In Your Area" yang sangat sukses.


Kemudian, pada awal Februari, Yang Hyun Suk sendiri mengkonfirmasi bahwa comeback BLACKPINK akan berlangsung pada pertengahan hingga akhir Maret. Seiring berlalunya minggu, kegembiraan fans meningkat ketika penggemar mencoba berteori kapan tepatnya perilisan teaser akan dimulai.

Namun rupanya, kebahagiaan fans tak bertahan lama. Baru-baru muncul laporan baru dari investor menunjukkan bahwa comeback BLACKPINK pada bulan Maret telah ditunda karena meningkatnya ancaman virus corona Korea Selatan. Saat ini tercatat ada lebih dari seribu total kasus virus di negara itu, dengan ratusan lainnya didiagnosis setiap hari.

Mayoritas acara K-Pop, baik di dalam maupun di luar negeri, sedang ditunda untuk keselamatan publik. Baru-baru ini juga diumumkan bahwa comeback The Rose akan tertunda karena virus tersebut juga. Selain mempengaruhi kegiatan promosi seperti fansigns, virus ini juga menunda produksi dan pengiriman album.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak agensi, namun sebagian besar fans setuju bahwa lebih baik aman daripada menyesal. Penggemar saat ini bertanya-tanya apakah YG Entertainment akan berniat untuk memberikan BLACKPINK comeback pada bulan Maret atau tidak sama sekali.

Sementara itu, menurut laporan investor, comeback BLACKPINK masih akan dijadwalkan dalam paruh pertama tahun ini yakni pada akhir Juni. Namun, banyak penggemar tidak yakin bahwa dalam kurun waktu tersebut situasi akan membaik.

Sementara itu, pada 21 Februari lalu, YG Entertainment membuat pengumuman tentang BLACKPINK melalui akun Twitter resmi mereka. Agensi menyampaikan bahwa mereka akan merilis boneka koleksi yang terinspirasi dari grup pelantun "BOOMBAYAH" itu musim panas ini. YG berkolaborasi dengan perusahaan mainan Amerika Jazwares untuk boneka-boneka koleksi yang cantik.

You can share this post!

Related Posts