Li Shang Ternyata Dihapus dari 'Mulan' Gara-Gara Dianggap Tak Pantas, Begini Penjelasannya
Disney
Film

Sejak awal Disney dan sutradara Niki Caro memang merombak sejumlah elemen penting dalam live-action ini hingga berbeda jauh dari versi animasinya. Salah satunya adalah karakter love-interest Mulan.

WowKeren - Para penggemar film-film Disney tentunya tahu kalau Li Shang adalah salah satu karakter penting dalam animasi "Mulan" yang dirilis pada 1998 silam. Li Shang sendiri digambarkan sebagai love-interest sang karakter utama, Hua Mulan.

Namun dalam versi live-actionnya, Disney rupanya memutuskan untuk menghapus karakter Li Shang. Sosok love-interest Mulan dalam versi live-action ini pun berganti menjadi karakter baru, yakni seorang pria bernama Chen Honghui yang diperankan oleh Yoson An. Honghui sendiri merupakan prajurit yang percaya diri dan ambisius yang bergabung dengan unit Komandan Tung.

Photo-INFO

Mulan dan Chen Honghui

Terkait perombakan karakter love-interest Mulan ini, rupanya produser Jason Reed mengungkapkan alasan khusus. Dalam keterangannya, Jason mengklaim bahwa sudah seharusnya Li Shang tidak ditampilkan dalam live-action ini lantaran dinilai tak pantas.

"Aku melihat film ini sebagai variasi yang berbeda dari versi animasi kisah asli 'The Ballad of Mulan'. Aku mengambil sudut berbeda dari karakter Li Shang, dan penonton bisa melihatnya ketika mereka menonton filmnya nanti," tutur Jason Reed dilansir Collider pada Jumat (28/2).


Lebih lanjut, sang produser menjelaskan bahwa absennya karakter Li Shang juga merupakan salah satu bentuk gerakan #MeToo. "Aku pikir terutama pada saat gerakan #MeToo, memiliki seorang komandan seperti Li Shang yang tertarik pada Mulan terasa sangat tidak nyaman dan kami menganggapnya kurang pantas," tukasnya.

Di sisi lain, absennya Li Shang bukanlah satu-satunya elemen penting yang dirombak dalam versi live-action ini. Diketahui, sejak awal Disney dan sutradara Niki Caro memang diketahui merombak elemen penting dalam "Mulan" ersi live-action.

Mulai dari munculnya penjahat baru, seorang penyihir bernama Xian Lang, yang berbeda dari versi animasinya. Bukan itu saja, Mulan juga memiliki seorang saudara perempuan, padahal di versi animasinya ia adalah anak tunggal. Dan yang paling penting adalah absennya salah satu karakter kunci lainnya, yakni si naga Mushu yang diganti menjadi Phoenix di versi live-action.

Sementara itu, "Mulan" dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel