Adegan J-Hope Cuek Jungkook Dimakan Burung di MV BTS 'ON' Malah Jadi Tertawaan
Musik

Salah satu adegan di mana J-Hope menyanyikan bagiannya dalam video musik resmi 'ON' yang dirilis pada 28 Februari menjadi sorotan penggemar, memunculkan pemikiran berbeda.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis MV resmi "ON" yang dikemas dengan konsep cinematic pada Jumat (28/2) tengah malam waktu KST. MV menghadirkan adegan-adegan dengan referensi dari film Hollywood seperti "The Maze Runner", "Noah's Ark" hingga "Bird Box".

Seperti diketahui BTS comeback dengan album terbaru bertajuk "Map Of the Soul: 7" yang dirilis 21 Februari lalu. Di hari yang sama, grup besutan Big Hit Entertainment tersebut merilis video musik atau MV dari lagu utama "ON" versi Kinetic Manifesto Film: Come Prima. MV resmi baru dirilis kemarin dan langsung memecahkan rekor di YouTube.

Begitu dirilis, ARMY (fandom) langsung membicarakan adegan per adegan dalam MV. Salah satu adegan di mana J-Hope menyanyikan bagiannya menjadi yang paling disorot.

Sebagian penggemar menganggap ada yang tidak beres dengan adegan tersebut karena J-Hope santai bernyanyi, bahkan menari, sementara Jungkook di belakangnya terbaring dimakan burung. Ini memunculkan teori sekaligus candaan kocak.

Source: Twitter

Sejumlah penggemar yakin bahwa adegan tersebut berusaha menyampaikan kritik sosial. "Bagian khusus ini dipenuhi dengan kritik sosial. J-Hope benar-benar mengabaikan rasa sakit yang diderita Jungkook. Dia tidak memedulikan tubuhnya di tanah alih-alih membantunya," cuit penggemar.


"Kritik ini diperkuat oleh gagak yang memakan tubuh Jungkook. Bagian khusus ini membahas bagaimana penderitaan manusia diabaikan dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Dia tidak peduli sampai dia menyadari bahwa semua orang harus berjuang dan membebaskan diri dari situasi yang tidak adil (yang merupakan kasus dalam MV). Ini juga dapat menargetkan bagaimana orang akan mengambil keuntungan dari orang lain di industri ini atau merusak karier seseorang sehingga mereka dapat mencapai status yang lebih tinggi."

Namun sebagian penggemar lain justru menjadikan adegan tersebut gurauan, menyoroti J-Hope yang cuek sementara Jungkook tak berdaya dimakan burung. Rupanya banyak yang menyebut adegan sangat kocak.

Adegan J-Hope Cuek Jungkook Dimakan Burung di MV BTS \'ON\'

Source: Twitter

"J-Hope asyik bernyanyi sementara Jungkook dimakan gagak adalah hal paling lucu yang pernah kulihat," komentar penggemar. "Teman serumahmu dimakan burung, lalu apa yang kau lakukan? A. Menolongnya. B. Berdiri di depannya, dua tangan di saku, dan marah-marah (lirik dalam lagu)," tambah penggemar lain.

"J-Hope: Tampaknya Jungkook bisa menangani burung sendiri," tulis penggemar. "Siapa suruh Jungkook tidur di sana, hahaha," sahut yang lain. "Jungkook sudah mati dan jika dia dimakan burung. Apa yang bisa J-Hope harapkan selain meludahkan beberapa bar gila di situasi ini," pungkas lainnya. "Aku bahkan tidak tahu kalau Jungkook tidur di belakang, hahaha," kata penggemar.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru