BTS 'ON' Pecah Rekor di Billboard Hot 100, Netizen Soroti Sederet Fakta Menakjubkan Ini
Musik

Netizen menyoroti bagaimana grup yang digawangi RM dkk ini mampu mencetak rekor membanggakan di Billboard Hot 100 dengan sederet fakta menakjubkan berikut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) comeback dengan album terbaru bertajuk "Map Of the Soul: 7" yang dirilis 21 Februari lalu. Di hari yang sama, grup besutan Big Hit Entertainment tersebut merilis dua versi video musik atau MV dari lagu utama "ON" yaitu Kinetic Manifesto Film: Come Prima dan Cinematic.

Pada 2 Maret, Billboard mengumumkan 10 besar untuk grafik Hot 100 minggu ini. Secara mengejutkan BTS sukses meraih tempat di posisi ke-4 yang merupakan peringkat tertinggi sepanjang karir mereka.

Tak hanya itu, posisi BTS juga menjadi skor tertinggi untuk grup Korea. Ini adalah lagu ketiga BTS yang masuk peringkat 10 besar dari Billboard Hot 100. Selain "ON" lagu BTS yang lain juga diketahui berhasil debut di chart Billboard HOT 100. "My Time" yang merupakan lagu solo Jungkook mengambil posisi ke-84 dan "Filter" yakni trek solo Jimin BTS meraih poisisi ke-87.

Prestasi membanggakan BTS ini tentu saja menjadi sorotan netizen. Banyak netizen menyoroti sederet fakta yang menunjukkan bagaimana grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan ini mampu mencetak rekor tanpa bundel album, pemutaran lagu di radio serta lagu berbahasa Inggris dalam album.

"Untuk para artis yang ada di 10 besar, lagu-lagu mereka harus diputar di radio 3.000 kali pada hari album mereka dirilis. Tapi lagu BTS bahkan tidak diputar 4 kali seminggu sehingga mereka relatif rugi dibandingkan dengan yang lain. Penggemar asing sangat mengagumkan dan mengesankan."


"Setelah The Beatles, mereka adalah artis yang memiliki 4 album peringkat pertama di Billboard 200 dalam waktu singkat. Sangat gila melihat mereka di posisi empat besar tanpa pemutaran lagu di radio."

"Tidak ada bundel, tidak ada pemutaran di radio, tidak ada album bahasa Inggris."

"Serius. Tanpa dukungan radio. Benar-benar keren! Dua lagu lainnya di album ini juga ada di tangga lagu! BTS adalah yang terbaik."

"Tanpa promosi, tanpa bundel, tanpa mengudara. Fandom BTS dan semuanya gila."

"Ketika BTS berada di puncak Hot 200 kemarin, kami menyaksikan orang-orang mengejek bertanya apakah mereka sanggu memasuki Hot 100. Mari kita ucapkan selamat bersama mereka. Sudah sepuluh hari sejak BTS merilisnya."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait