Big Hit Dihujat Cuma Batalkan Konser BTS di Korea, K-ARMY Merasa Jadi Anak Tiri
Selebriti

Hingga kini Big Hit belum memberi pengumuman apapun terkait konser di Amerika, Eropa dan Jepang. Penggemar Korea yang biasa disebut K-ARMY merasa dianaktirikan oleh agensi.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis jadwal untuk tur dunia untuk konser mereka yang bertajuk "Map of the Soul Tour". Namun Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa konser 4 hari "Map of the Soul" pada 11-12 April dan 18-19 April di Olympic Stadion Seoul telah dibatalkan karena wabah COVID-19 (Corona) di Korea Selatan.

Meski kecewa dengan keputusan agensi, dilaporkan bahwa banyak penggemar BTS telah menyumbangkan uang pengembalian tiket mereka untuk membantu pencegahan wabah. Jumlah uang disumbangkan mencapai lebih dari 400 juta won.

Kendati demikian, sejumlah penggemar mulai mengkritik Big Hit Entertainment karena hanya membatalkan konser di Korea. Hingga kini agensi memang belum memberi pengumuman apapun terkait konser di Amerika, Eropa dan Jepang. Penggemar Korea yang biasa disebut K-ARMY merasa dianaktirikan oleh Big Hit.

"Aku mengerti mereka membatalkan konser Korea karena situasinya buruk di sini tapi itu benar-benar membuatku kesal karena mereka menambahkan tanggal konser Amerika. Itu mulai menjadi buruk di sana juga sekarang. Dan mereka tidak tampil di kota-kota seperti Busan di sini (meskipun mereka melakukannya untuk 'Muster') tapi berkeliling beberapa kota di Jepang, yang juga mengecewakan. Sungguh menakjubkan bahwa K-ARMY terus melakukan kegiatan amal melalui semua ini. Aku tahu tidak ada solusi yang akan memuaskan semua orang tapi aku berharap mereka mulai membuat keputusan yang mempertimbangkan kekecewaan paling sedikit."

"Mereka menolak untuk melepaskan Jepang, tidak peduli seberapa buruk keadaannya. Cukup dengan diskriminasi. Big Hit memperlakukan ARMY Jepang secara berbeda dari K-ARMY. Hanya empat konser Korea (yang telah dibatalkan) tapi ada 12 konser di Jepang. Mereka mempromosikan di seluruh dunia dengan album Korea tapi menghasilkan konten yang berbeda untuk Jepang. Aku tahu bahwa mereka hanya dapat mempromosikan di sana dengan album yang berbahasa Jepang tapi ada banyak momen yang membuatku marah dalam semua ini."


"Aku tahu bahwa membatalkan konser adalah yang terbaik. Tapi aku tidak tahu kenapa mereka masih menjual tiket beberapa hari sebelum mengumumkan pembatalan. Aku yakin mereka sudah membuat keputusan internal pada saat itu."

"Big Hit benar-benar harus berhenti mengabaikan penggemar Korea. Mereka bisa saja mengumumkan bahwa konser dibatalkan beberapa hari sebelum mereka benar-benar melakukannya dan pemberitahuan mereka ditulis dengan cara yang sombong juga. Apa manfaat yang diperoleh K-ARMY dengan keanggotaan mereka? Tidak ada umpan balik sama sekali, hanya diabaikan sepenuhnya."

"Aku 10000 persen mengerti mengapa mereka harus membatalkan konser. Tapi dengan semakin memburuknya virus di Amerika Serikat dan Eropa, dan bahkan Jepang, berapa banyak konser mereka di Jepang? Delapan. Hanya 4 hari di Korea tapi 8 di Jepang. Dan pemberitahuan mereka bisa ditulis lebih baik juga. Sesuatu seperti, 'Kami minta maaf tapi berjanji untuk menebusnya di kemudian hari,' dan ARMY pasti sudah mengerti. Bagaimana Big Hit tidak malu pada diri sendiri setelah melihat ARMY menyumbangkan biaya tiket yang dibatalkan untuk amal? Mereka juga hanya memiliki satu konser di luar kota-kota besar di Busan tapi mereka memberi Jepang begitu banyak konser di pinggiran kota."

"Aku bukan seorang ARMY tetapi kupikir Big Hit harus lebih memperhatikan penggemar Korea mereka sebesar penggemar internasional. Membatalkan konser tidak dapat dihindari tapi aku menghargai bahwa ARMY menyumbang untuk kegiatan amal itu. Big Hit harus mencari cara untuk menebusnya nanti dengan jadwal tur tambahan."

"Bukankah lebih tepat untuk menunda tanggal daripada membatalkannya? Dan jika mereka membatalkannya untuk Corona, mereka seharusnya membatalkan tanggal Jepang mereka juga. Kondisi di Jepang juga buruk sekarang, mereka hanya tidak menunjukkannya. Aku yakin mereka memiliki lebih banyak kasus yang dikonfirmasi daripada kami, pasti tidak kurang. Aku suka BTS tapi aku tidak suka Big Hit."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait