Big Hit Entertainment Tempati Posisi Ke-4 Perusahaan Paling Inovatif Tahun 2020 Menurut Fast Company
Musik

Rabu (10/3), majalah bisnis Amerika, Fast Company merilis daftar '50 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia tahun 2020'. Secara mengejutkan, Big Hit Entertainment sukses berada di peringkat keempat dalam daftar tersebut.

WowKeren - Kesuksesan Big Hit Entertainment di dunia musik Korea tentu tidak perlu diragukan lagi. Agensi yang menaungi Bangtan Boys dan TXT ini berhasil mengantarkan grup besutannya menuju kesuksesan. Bukan hanya di Korea, grup besutan agensi ini juga sukses menuai prestasi di ranah internasional.

Tak hanya itu, Big Hit Entertainment baru-baru ini juga telah dipilih sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia. Pada kemarin Rabu (10/3), majalah bisnis Amerika, Fast Company merilis daftar "50 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia tahun 2020".

Secara mengejutkan, Big Hit Entertainment sukses berada di peringkat keempat dalam daftar tersebut. Di atas Big Hit Entertainment terdapat perusahaan terkenal dunia seperti Snap, Microsoft, dan Tesla. Agensi ini juga menempati peringkat pertama dalam daftar "10 Perusahaan Musik Paling Inovatif tahun 2020."


Big Hit Entertainment Tempati Posisi Ke-4 Perusahaan Paling Inovatif Tahun 2020 Menurut Fast Company

Allkpop

Fast Company mencatat bahwa jutaan penggemar BTS menggunakan platform sosial Weverse dan platform perdagangan Weverse Shop untuk komunikasi dan belanja. Meskipun konser BTS di Seoul pada bulan Oktober tahun lalu dipenuhi dengan jumlah penggemar yang sangat banyak, mereka dapat melakukan preorder item melalui Weverse Shop serta memeriksa waktu tunggu untuk kios makanan dan mengirim pesan ke anggota BTS melalui Weverse.

Fast Company menunjukkan bahwa layanan ini diproduksi oleh BeNX, anak perusahaan Big Hit, daripada startup teknologi. Fast Company juga mengungkapkan bahwa hal itu mirip dengan "aplikasi super" yang menawarkan berbagai layanan sebagai aplikasi tunggal.

Fast Company juga mengutip Lenzo Yoon, co-CEO Big Hit Entertainment, yang mengatakan bahwa itu adalah salah satu rencana Big Hit Entertainment untuk membangun "layanan satu atap dalam industri musik". Fast Company berkomentar bahwa dominasi BTS di tangga lagu di seluruh dunia adalah "karena tidak sedikit untuk mempekerjakan perkawinan teknologi, data, dan pemasaran cerdas".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait