Arzeti Bilbina Minta Polisi Usut Tuntas Perdagangan Masker Ilegal
Instagram
Selebriti
Wabah Virus Corona

Arzeti Bilbina mendukung langkah Polisi yang bergerak cepat menangani kasus masker ilegal. Ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu memerangi perdagangan masker ilegal.

WowKeren - Aktris sekaligus anggota DPR Komisi IX, Arzeti Bilbina mengaku tak percaya saat mendengar kabar adanya berita terkait perdagangan masker ilegal. Ia tak menyangka jika masih saja ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi di tengah maraknya wabah virus Corona. Aktris yang mengawali kariernya di dunia modelling ini berharap agar polisi segera mengusut tuntas kasus ini.

Arzeti Bilbina, yang bekerja di ruang lingkup kesehatan dan ketenagakerjaan, menilai pelaku masker ilegal sangat keterlaluan. Ia meminta polisi untuk memberi hukuman setimpal.

"Segera usut tuntas pelaku dalam perdagangan masker ilegal tersebut. Jangan sampai ada yang lolos dari jeratan hukum. Ini tindak kejahatan luar biasa di tengah bencana," ujar Arzeti melansir dari detikhot, Kamis (12/3).

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah mengetahui berita terkait adanya masker impor ilegal dari Tiongkok yang didatangkan ke Indonesia oleh pabrik PT Deva Industries. Dalam kasus ini, polisi telah menyita 980 karton berisi 39.234 boks yang totalnya berisi 1.961.700 buah masker.


Arzetti Bilbina meminta Polres beserta aparat hukum bekerja lebih keras dan sigap dalam pengungkapan kasus impor masker ilegal ini. Ia meminta warga Indonesia untuk tak mencari keuntungan dalam masalah Corona. Menurutnya, menjual masker ilegal merupakan hal yang haram.

"Jangan menggali di air keruhlah. Haram dagang masker recycle itu. Saya sangat mendukung dan juga mengapresiasi tindakan cepat Polres Sidoarjo dalam mengusut pelaku-pelaku perdagangan masker ilegal itu," tutur perempuan kelahiran Lampung itu.

Lebih lanjut, ia meminta Polres bekerjasama dengan pihak Imigrasi dan Kementrian Perdagangan untuk mencegah agar hal serupa tidak terulang lagi. Untuk meningkatkan kewaspadaan, Arzeti juga meminta Kemenkes untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai jenis masker yang sesuai standar kesehatan dan bagaimana penggunaannya secara tepat.

"Siapa pun yang melakukan tindakan kejahatan, terlebih dalam situasi krisis begini, perlu ditindak tegas. Kemenkes juga harus tanggap dengan melakukan edukasi secara gradual pada masyarakat tentang jenis masker yang dapat menangkal virus dan tata cara yang tepat dalam menggunakannya, sehingga masyarakat tidak bisa ditipu," pungkas Arzeti.

Arzeti sangat menyayangkan kejadian ini bisa sampai terjadi di tengah-tengah kekhawatiran warga Indonesia menghadapi virus Corona. Ia berharap agar masalah ini tidak terulang lagi, dan ia juga berharap agar oknum-oknum culas di luar sana bisa memiliki sedikit hati nurani agar tidak memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan pribadi.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts