Zico Tampilkan 'Any Song' Secara Langsung Untuk Pertama Kali, Bahas Soal Cover Album Yang Ikonik
Naver/SPOTV NEWS
Musik

MC Yoo Hee Yeol bertanya kepada Zico mengapa ia memilih foto yang begitu aneh untuk cover album 'Any Song'. Zico menjawab, bahwa foto cover tersebut dipilih secara tidak sengaja.

WowKeren - Zico mengawali tahun 2020 dengan kesuksesan besar. Pada tanggal 13 Januari lalu, Zico merilis lagu bertajuk "Any Song" yang ia tulis sendiri. Hanya beberapa jam usai lagu tersebut dirilis, "Any Song" sukses merajai berbagai chart realtime di banyak situs musik.

Tak sampai di situ, lagu Zico tersebut masih terus bertahan di chart musik Korea. Pada 15 Januari lagu ini diketahui telah mencapai all kill tersertifikasi. Berselang beberapa hari, pada 17 Januari lagu tersebut dilaporkan resmi mencetak Perfect All Kill (PAK) pada pukul 12:30 malam waktu setempat.

Pada kemarin, Jumat (13/4), Zico muncul sebagai bintang tamu dalam acara musik KBS, "Yoo Hee Yeol's Sketchbook". Kehadiran Zico dalam acara tersebut menandai pertama kalinya rapper Block B itu menampilkan lagu "Any Song" langsung di atas panggung, lengkap dengan kru penari.

Selain itu, dalam segmen wawancara, MC Yoo Hee Yeol bertanya kepada Zico mengapa ia memilih foto yang begitu aneh untuk cover album "Any Song". Zico menjawab, bahwa foto cover tersebut dipilih secara tidak sengaja. Ia bahkan tidak menyangka bahwa cover itu akan menjadi sangat ikonik.

Zico Tampilkan \'Any Song\' Secara Langsung Untuk Pertama Kali, Bahas Soal Cover Album Yang Ikonik

Naver


"Aku tidak sengaja berpose seperti itu untuk cover album. Foto itu dipilih sebagai cover album setelah mengambil potongan dari MV," ungkap Zico. "Konsep 'Any Song' adalah bahwa kamu perlu mengosongkan pikiranmu dari semua pikiran yang menyusahkan, jadi aku memilih foto ini untuk menangkap pola pikir lagu tersebut."

MC Yoo Hee Yeol kemudian meminta Zico untuk menampilkan kembali ekspresi wajah dari cover album. Namun Zico beralasan bahwa ekspresi itu hanya bisa keluar saat menari.

"Any Song" sendiri hingga kini masih menempati posisi atas berbagai chart musik. Dilaporkan bahwa "Any Song" memecahkan rekor sepanjang masa di iChart sebagai lagu terlama yang tempati Perfect All Kill dengan anteng ditempat tersebut selama 210 jam pada 31 Januari pukul 3 sore lalu.

Rekor tersebut sebelumnya ditempati oleh iKON dengan lagu legendarisnya "Love Scenario". Lagu tersebut berhasil dengan baik sebagai PAK terpanjang untuk dekade sebelumnya dengan mengantongi 204 jam PAK.

Zico menjadi artis pertama yang memiliki skor PAK terntinggi dengan tonggak sejarah ini. Perfect All Kill sendiri dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all-kill bersertifikat

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru