'Itaewon Class' Tamat Raih Rating Tertinggi Sepanjang Tayang, Malah Banjir Kritikan
JTBC
TV

'Itaewon Class' yang tayang pada Sabtu (21/3) ditutup dengan akhir bahagia di mana Park Seo Joon akhirnya bisa membalas dendam pada pimpinan Jang Ga, Yoo Jae Myung.

WowKeren - "Itaewon Class" mengakhiri penayangan pada Sabtu (21/3). Drama JTBC itu ditutup dengan akhir bahagia di mana Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) akhirnya bisa membalas dendam pada pimpinan Jang Ga, Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung).

Untuk urusan cinta, Park Sae Ro Yi akhirnya berhasil menyatakan perasaannya pada Jo Yi Seo (Kim Da Mi) dan mereka kini berpacaran. Ditambah lagi ibu Jo Yi Seo yang awalnya tak setuju pada pilihan putrinya pun telah memberikan restu.

Episode terakhir "Itaewon Class" sendiri berhasil mencatat rating tertinggi sepanjang penayangannya. Drama yang turut dibintangi oleh Kwon Nara itu sukses memperoleh angka 16,5 persen.

Namun catatan rating "Itaewon Class" rupanya berbanding terbalik dengan komentar netizen Korea Selatan. Banyak yang mengritik alur episode ke-16 yang membosankan dan blak-blakan meminta tim produksi untuk menggandeng penulis naskah profesional saja alih-alih pembuat webtoon aslinya.


"Drama ini dimulai dengan sangat menyenangkan dan diakhiri dengan sesuatu yang membuatku bertanya-tanya apakah ini drama yang sama. Episode terakhir mencapai puncak betapa membosankannya."

"Huh, betapa menyia-nyiakan kemampuan akting para pemain. Apa yang terjadi dengan plot yang kuat dan detail seperti saat memulai? Drama ini terus berjalan ke jalur yang salah sebelum benar-benar kehilangan arah sepenuhnya.

"Huh, rasanya random bagaimana Sae Ro Yi mendadak suka Jo Yi Seo, tidak ada yang menarik perhatianku. Mereka lebih terasa cocok memiliki hubungan kakak dan adik. Mereka gak serasi sama sekali. Tidak ada pengembangan yang cukup mengapa dia bisa suka Yi Seo, huh."

"Apa yang kusadari adalah, penulis webtoon seharusnya tetap pada menggambar webtoon dan biarkan drama ditulis oleh penulis naskah asli seperti Kim Eun Sook (penulis 'Goblin' dan lainnya)."

"Aku nonton sama akhir demi waktu dan upaya yang sudah kubuang (untuk nonton). Kupikir mereka seharusnya menyewa penulis naskah profesional lain kali. Satu-satunya yang kudapat setelah nonton adalah menemukan aktor baru bernama Ahn Bo Hyun.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru