AS Jadi Negara Kasus COVID-19 Tertinggi, CJ ENM Umumkan KCON New York 2020 Resmi Dibatalkan
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Pada hari ini, Jumat (27/3) CJ ENM selaku pihak penyelenggara mengumumkan bahwa KCON New York 2020 akan resmi dibatalkan untuk pencegahan penularan virus corona.

WowKeren - Festival musik Korea tahunan KCON, tahun ini kembali digelar. Pihak penyelenggara sudah mulai membagikan detail untuk festival tahun 2020 ini. Tahun 2020, KCON akan digelar di 3 negara yakni Jepang, Amerika Serikat dan Thailand.

Untuk bagian Amerika sendiri, pihak penyelenggara akan menggelar acara di 2 negara bagian yakni New York dan Los Angeles. KCON 2020 di negara bagian Amerika New York yang akan berlangsung dari 12 hingga 14 Juni di Javits Center.


Acara ini disusul oleh KCON 2020 Los Angeles yang telah ditetapkan untuk 27-30 Agustus di LA Convention Center. Namun, nampaknya fans harus mendapat berita yang kurang menyenangkan. Pada hari ini, Jumat (27/3) CJ ENM selaku pihak penyelenggara mengumumkan bahwa acara tersebut akan dibatalkan untuk pencegahan penularan virus corona.

Acara tersebut mengirimkan pemberitahuan kepada semua penggemar, mengatakan bahwa KCON New York 2020 telah sepenuhnya dibatalkan, dan bahwa perusahaan masih memantau situasi untuk menentukan apakah KCON 2020 Los Angeles masih akan diadakan.

Mereka juga mengungkapkan mengapa mereka memutuskan untuk sepenuhnya membatalkan acara alih-alih hanya menunda saja. Seperti yang diketahui Amerika Serikat kini menjadi negara dengan pasien terinfeksi virus corona tertinggi di dunia, dengan angka menembus 84.911 per hari ini. Berikut bunyi pengumuman dari pihak CJ ENM:

AS Jadi Negara Kasus COVID-19 Tertinggi, CJ ENM Umumkan KCON New York 2020 Resmi Dibatalkan

Twitter

"Tim KCON USA telah memantau dengan cermat situasi di sekitar pandemi coronavirus (COVID-19). Kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dengan semua acara kami - penggemar, artis, karyawan, peserta pameran, mitra, dan banyak lagi, adalah prioritas utama kami.

Setelah banyak percakapan dengan otoritas pemerintah yang tepat, pakar kesehatan dan mitra kami, dengan sedih kami memutuskan untuk membatalkan KCON 2020 NY, yang dijadwalkan untuk Juni. Semua tiket yang sebelumnya dibeli akan dikembalikan. Silakan merujuk ke FAQ untuk informasi lebih lanjut.

Pada saat ini, kami sedang memantau situasi dengan seksama ketika kami berencana untuk KCON 2020 LA. Kami akan terus memberikan pembaruan saat kami bekerja dengan venue dan pihak berwenang untuk memastikan keselamatan semua orang dengan acara kami. Untuk pembaruan lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami (www.kconusa.com) dan ikuti kami di sosial.

Setelah banyak diskusi dengan mitra kami dan mempertimbangkan tidak diketahui signifikan situasi saat ini seputar COVID-19, kami belum dapat mendarat pada tanggal yang baru. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda. Harap tetap sehat dan aman."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts