Suho Bahas Perbedaan Musik Album Solonya dengan EXO, Yakin Fans Kaget Dengar 'Self-Portrait'
Musik

Di momen perilisan albumnya ini, Suho menjalani wawancara dengan Billboard. Di sini, ia membicarakan perbedaan jenis musik yang diusungnya di album 'Self-Portrait' dengan musik yang umumnya diusung EXO.

WowKeren - Pada 30 Maret lalu, Suho EXO merilis mini album solo bertajuk "Self-Portrait" yang menandai debutnya sebagai solois. Mini album tersebut memuat title track berjudul "Let's Love" serta sempat menempati posisi pertama chart album iTunes di 50 negara.

Di momen perilisan albumnya ini, Suho menjalani wawancara dengan Billboard. Di sini, penyanyi kelahiran 1991 tersebut membicarakan perbedaan jenis musik yang diusungnya di album "Self-Portrait" dengan musik yang umumnya diusung EXO.

"Lagu-lagu di album ini terdiri dari suara band (musik rock)," kata Suho. "Itu adalah genre yang sangat umum digunakan oleh pendengar internasional, dan mereka sangat menikmatinya. Aku merasa seperti ini album adalah salah satu yang masyarakat umum akan dapat mengambil dan hanya mendengarkan dengan nyaman karena tidak memiliki ketukan dan bass yang kuat dari musik dance yang biasanya dimiliki album EXO."

Suho juga mengungkapkan kalau dirinya banyak meminta pendapat dari teman-temannya terkait album solonya ini. "Alasan kenapa aku menghabiskan waktu berbicara dengan teman-temanku adalah karena aku bisa bilang bahwa teman-temanku tahu sisi diriku yang bahkan diriku sendiri pun tidak menyadarinya," ujar Suho.


"Dan meskipun itu adalah potret diri dan kisahku, jika teman-temanku atau hanya orang-orang pada umumnya tidak dapat merasakan hubungan apa pun dengannya, (album) itu mungkin terasa tidak memiliki dampak atau signifikansi yang cukup. Jadi itu sebabnya aku menghabiskan waktu berbicara dengan teman dan orang lain tentang proyek ini," lanjutnya.

Suho sendiri merupakan member keempat EXO yang merilis album solo. Leader EXO itu pun ditanya apakah menurutnya ada hal yang mengejutkan bagi pendengar saat mendengarkan mini album "Self-Portrait".

"Kalau soal member EXO, biasanya proyek solo kami berputar di sekitar ballad, R&B, atau hip-hop. Di konser kami, banyak dari performance solo kami yang merupakan pertunjukan semacam itu. Banyak member telah membahas kalau ini adalah gaya musik favorit mereka," kata Suho.

"Tapi aku tidak pernah secara terbuka menunjukkan bahwa saya sangat suka musik (rock). Karena aku tidak pernah benar-benar berbagi sisi diriku ini, itulah alasan aku mengatakan aku gugup. Aku juga telah melakukan teater musikal dan merilis lagu-lagu yang mengeksplorasi genre musik lain, tapi ini pertama kalinya aku berbagi ini jadi... Aku pikir aku yang pertama, di antara anggota kami, untuk benar-benar menunjukkan sesuatu yang baru seperti ini, jadi itu sebabnya aku pikir penggemar dan masyarakat umum mungkin akan terkejut," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru