Sudah Musim Semi, Busker Busker 'Cherry Blossom Ending' Tak Raih Chart Pertama Kalinya Sejak Rilis
Musik

Banyak yang percaya bahwa wabah virus corona yang sedang berlangsung adalah alasan mengapa lagu-lagu musim semi yang populer seperti 'Cherry Blossom Ending' tidak sepopuler sebelumnya.

WowKeren - Salah satu lagu dari band Busker Busker yang bertajuk "Cherry Blossom Ending" menjadi salah satu lagu legendaris di musim semi. Bagaimana tidak, meskipun dirilis pada 2012 lalu, lagu ini sukses merajai chart lagu ketika musim semi datang. Namun hal ini berbeda dengan tahun ini.

Jang Bum Joon yang sebelumnya jadi anggota band Busker Busker tahun ini merasakan hasil chart buruk pada lagu-lagunya karena wabah Coronavirus. Lagu hit Busker Busker "Cherry Blossom Ending" yang ditulis dan disusun oleh Jang Bum Joon, tidak melonjak di chart musik tahun ini seperti biasanya setiap musim semi sejak dirilis pada tahun 2012.

Pada tahun 2020, lagu ini hanya berada di peringkat 349. selama 10 minggu. Ini merupakan peringkat yang sangat rendah mengingat lagu ini akan berada di puncak tangga lagu Gaon sekitar tahun ini dari 2013 hingga 2019 saat musim semi datang.

Meskipun lagunya sudah lama dirilis, namun banyak yang percaya bahwa wabah Coronavirus yang sedang berlangsung adalah alasan mengapa lagu-lagu musim semi yang populer tidak sepopuler sebelumnya. Lagu dan HIGH4 yang berjudul "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms" juga menderita karena peringkatnya di tempat ke-332 selama 10 minggu juga.


Hal ini ternyata bukan tanpa alasan. Kepala penelitian senior Gaon Chart Kim Jin Woo membenarkan bahwa virus corona menjadi salah satu penyebab lagu-lagu musim semi termasuk "Cherry Blossom Ending" milik Busker Busker memiliki peringkat rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Lagu-lagu bertema musim semi biasanya menikmati popularitas selama musim Cherry Blossom. Namun, wabah ini telah memengaruhi peringkat 'Cherry Blossom Ending' karena orang tidak dapat pergi dengan bebas walaupun itu musim semi. Itulah sebabnya bagan tersebut peringkat lagu-lagu ini telah menurun secara signifikan," ungkap Jin Woo.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, lagu milik Bangatan Boys (BTS) "Spring Day" berhasil [u=https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00303834.html]mengungguli "Cherry Blossom Ending". Menurut Genie Music, "Spring Day" masuk 200 besar dalam chart harian untuk bulan Maret sebelum lagu "Cherry Blossom Ending" milik Busker Busker. Pada 1 Maret, "Spring Day" masuk chart harian Genie di posisi ke-83, dan bertahan di peringkat rata-rata ke-109 selama 24 hari.

"Cherry Blossom Ending" tidak masuk dalam 200 teratas hingga 21 Maret di posisi ke-161, dan tetap di peringkat rata-rata ke-114 selama 5 hari. Melihat hasil ini, "Spring Day" disebut-sebut telah melampaui "Cherry Blossom Ending" milik Busker Busker.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel