Kuatkan Imun Tubuh, Lauk Sederhana Ini Mudah Didapat Di Tengah Pandemi Corona
SerbaSerbi

Mampu meningkatkan daya tahan tubuh, lauk sederhana ini juga mudah didapat dan diolah masyarakat di tengah-tengah pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia telah mencapai 940.662 seperti dilansir dari Worldometers hingga Kamis (2/4) pukul 16.00 WIB. Angka kematian juga terus melonjak menjadi 47.517 korban jiwa. Sementara orang yang berhasil sembuh melawan COVID-19 dilaporkan sebanyak 196.214.

Sejumlah kebijakan seperti social distancing, isolasi mandiri, hingga lockdown telah diterapkan oleh sejumlah negara. Pemerintah Indonesia sendiri lebih menganjurkan masyarakat untuk mengisolasi diri di rumah dan menghindari aktivitas di luar ruangan.

Bahkan, tagar #DiRumahAja terus menghiasi media sosial sebagai pengingat bagi masyarakat untuk tidak berpergian. Tentunya dengan berbagai kebijakan tersebut, masyarakat dapat mengisi waktu di rumah dengan melakukan berbagai aktivitas seperti memasak.

Terlebih, kebutuhan gizi seseorang tentunya sangat penting dan harus terus dijaga di tengah-tengah situasi ini. Salah satu menu lezat yang baik untuk kesehatan adalah ikan sarden kalengan.


Bahan makanan ini tidak hanya mudah didapat, tetapi juga mudah untuk diolah. Bahkan, kandungan nutrisi dalam ikan sarden cukup banyak. Diantaranya mengandung protein, vitamin B12, kalsium, protein, fosfor, zinc, zat besi, serta Omega 3 dan 6.

Dilansir dari Healthline, mengkonsumsi sarden bahkan terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di tengah pandemi saat ini, kekuatan imun memang menjadi benteng terbaik untuk mencegah segala macam penyakit yang disebabkan oleh virus.

Dijelaskan jika kandungan B12 dalam sarden dapat menciptakan sel darah merah, sel DNA, memproduksi adenosyl methionine. Kandungan tersebut merupakan unsur-unsur pembentuk kekebalan tubuh yang kuat.

Selain itu, kandungan protein dalam setiap porsi sarden juga baik untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Bahkan, protein tersebut juga bisa mempengaruhi pembentukan antibodi sehingga sistem daya tahan tubuh dapat bekerja optimal.

Seperti yang diketahui, sarden kalengan bisa dengan mudah dibeli di supermarket atau toko kelontong terdekat. Cara memasaknya pun cukup sederhana karena tidak diperlukan bumbu tambahan. Pasalnya, dalam kaleng sarden biasanya sudah dilengkapi dengan bumbu yang bercampur saus.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru