Sebagai Dokter, Istri Alm Bani Seventeen Minta Masyarakat Tak Gunakan Masker N95
Instagram/cindriwhy
Selebriti

Cindri Wahyuni merupakan istri dari Bani, salah satu personel band Seventeen. Di tengah maraknya virus corona, Cindri meminta kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi situasi ini.

WowKeren - Istri dari almarhum Bani Seventeen, Cindri Wahyuni, diketahui bekerja sebagai dokter di salah satu rumah sakit Yogyakarta. Sebelumnya, Cindri meminta agar masyarakat tidak mengabaikan bahaya wabah corona yang menyerang Indonesia saat ini. Pasalnya, Cindri harus menangani langsung para pasien terduga maupun yang sudah positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Belum lama ini, Cindri kembali membagikan keluh kesahnya di laman akun Instagram pribadi. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan masker bedah atau N95. Cindri pun mengimbau kepada masyarakat agar beralih menggunakan masker kain.

"Kalian tau masker bedah yg mami pake ini sangat langka sekali? Kami tenaga medis sungguh sangat berhemat menggunakan masker ini. Dan Kalian tau masker Kain memang tidak sama efektifnya dengan masker bedah dan masker N95, TAPI.....Masker Kain bisa sangat membantu mengurangi angka penyebaran virus covid 19 hingga 70% loh," tulis Cindri pada Rabu (1/4).


Lebih lanjut, Cindri mengingatkan kepada masyarakat yang masih terpaksa untuk keluar rumah agar menggunakan masker kain, sering mencuci tangan, hingga wajib menjaga jarak minimal 1 meter. Cindri kemudian mengatakan bahwa cukup para tenaga medis saja yang berhak menggunakan masker bedah atau N95 tersebut.

"Dengan syarat, jika tidak bisa #dirumahaja dan terpaksa harus ke luar rumah: 1. Memakai masker kainnya, 2. Wajib menjaga jarak minimal 1m, 3. Sering mencuci tangan dengan sabun di air yg mengalir. Jadi biarlah cukup kami tenaga medis yg menggunakan masker bedah & masker N95 yg sangat langka ini. Terimakasih perhatiannya, semoga badai Corona ini cepat berlalu, Aamiin ya Mujibasaillin," tutup Cindri.

Postingan Cindri tersebut langsung mendapatkan dukungan dari para netizen. Selain mendapatkan dukungan, mereka juga mendoakan Cindri agar selalu sehat dalam menjalani tugas mulianya merawat pasien virus corona.

"Semoga selalu dlm lindungan Allah SWT, dan tetap semangat jeng," doa salah satu netter. "Semangat mami , semoga mami sll dalam lindungan allah swt aamiin," tambah netter lain. "Semoga Allah SWT slalu melindungi mami dr segala macam wabah virus dan mara bahaya... aamiin ya robbal alamiin..." sahut netter yang lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru