Punya Peran Penting, Rizky Febian Sampai Ingin Berhenti Nyanyi Saat Mamanya Meninggal
Instagram/rizkyfbian
Selebriti

Mendiang Lina memiliki peran penting dalam karier Rizky Febian di industri musik Tanah Air. Oleh karenanya, kehilangan sang mama menjadi sebuah pukulan besar bagi putra Sule tersebut.

WowKeren - Rizky Febian menceritakan perjalanan kariernya sebagai penyanyi di podcast milik Gritte Agatha yang diunggah pada Jumat (3/4). Meski mulai terkenal sebagai anak Sule, cowok yang akrab disapa Iky ini mengaku telah lama bercita-cita menjadi penyanyi. Namun, perjalanan karier Iky rupanya tak semulus yang terlihat.

"Ketika Iky terjun ke dunia entertain, aku kan bingung mau ngapain ya. Bayangin aja, aku tuh homeschooling (pas syuting stripping)," ujar Iky. "Ketika pas udah mulai homeschooling-nya, ternyata enggak ada kerjaan sama sekali."

Momen tersebut tentu membuat Iky yang harus jauh dari teman-temannya di Bandung merasa down. Apalagi di awal kariernya, Iky mengaku kerap mendapat cibiran karena dinilai mendompleng nama Sule. Namun, almarhumah Mama Iky, Lina, memberikan semangat dan doa yang pada akhirnya benar-benar terkabul.


"Aku tuh enggak cerita tentang kondisi aku yang aku ceritain saat itu. Tiba-tiba Mama dateng ke kamar dan cuma tepuk pundak aku 'Udah sabar, tahun 2015 itu tahunnya Aa,' bilang gitu," cerita Iky. "Waduh 'Amin Ma,' kataku. 'Tapi tahunnya Aa' gimana, aku juga bingung ngewujudin cita-cita aku kayak gimana.'"

Benar saja, single debut Iky yang bertajuk "Kesempurnaan Cinta" meledak pada 2015 dan mengawali kesuksesannya hingga sekarang. Iky pun menganggap doa mama dan ayahnya yang membuat hal itu terjadi. Oleh sebab itu, kematian sang mama pada Januari lalu membuat Iky sangat terpukul.

"Bener-bener terpukul. Jujur, sebelum merilis lagu 'Tak Lagi Sama' di bulan Januari harusnya rilis. Aku sempet down," ungkap kakak Putri Delina ini. "Aku sempet stop melakukan hal apapun. Kayak udah deh, aku enggak bakal ngapa-ngapain."

Namun yang membuat Iky bangkit juga merupakan petuah sang mama. "Dan omongan terakhir yang bikin Iky bangkit tuh 'Pokoknya Mama akan selalu support Aa', Mama selalu mendukung Aa', mendoakan Aa', menjaga Aa', kapan pun, dimana pun, dan dalam kondisi apapun,'" pungkasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait