*/
Netizen Soroti Kemiripan MV, Konsep dan Logo Debut CRAVITY dengan EXO, Plagiat?
Twitter/CRAVITYstarship
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membicarakan kemiripan adegan-adegan dalam MV 'Break All the Rules' dengan MV-MV EXO. Tak hanya satu, tapi beberapa MV.

WowKeren - Starship Entertainment baru saja mendebutkan boy grup baru bernama CRAVITY pada 14 April lalu. Boy grup beranggotakan 9 orang tersebut merilis album yang memuat title track berjudul "Break All the Rules" yang MV-nya dirilis di hari yang sama.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membicarakan kemiripan adegan-adegan dalam MV "Break All the Rules" dengan MV-MV EXO. Tak hanya satu MV, adegan-adegan tersebut mirip dengan beberapa MV EXO.

Adegan siluet orang di balik penutup warna putih dan merah serta adegan kumpulan bunga warna pink dinilai mirip dengan MV "Tempo". Sedangkan adegan kubus melayang di atas telapak tangan juga mirip dengan MV "Overdose".

Tak cuma itu, CRAVITY juga mengusung konsep parallel universe, sama seperti EXO. Dan netizen juga menyadari adanya kesamaan logo di MV "Break All the Rules" dengan logo di album "EXODUS" milik EXO. Postingan ini pun menuai banyak komentar dari para netizen.

CRAVITY

Source: Pann

"Beneran, ini rasanya seperti anak dari kelas sebelah yang menyalin karya yang telah kau coba uji coba untuk gelar universitasmu selama 6 tahun terakhir."


"Pada titik ini, mereka cuma menjiplak yang sudah ada."

"Tolong berikan klarifikasi."

"Yang lucu adalah bahwa hal itu menghidupkan kembali hype terhadap 'EXODUS' dan EXO-L jatuh cinta lagi dengan era itu, haha. Ini lucu sekaligus menyedihkan, tapi kalau kalian nonton teaser 'EXODUS' di YouTube, itu benar-benar terasa seperti film. Ini adalah era ketika Sooman-ssi menunjukkan selera yang sebenarnya dari karyanya. Sial, kapan ya, album repackage-nya dirilis?"

"Ini semua noise marketing jadi jangan buang waktu kalian menonton MV mereka. Kalau kalian menaikkan jumlah view mereka, ini tidak akan pernah terpecahkan."

"Plagiatnya terlalu jelas sampai-sampai aku bahkan tidak ingin berkelahi dengan CRAVITY, tapi dengan agensi mereka. Logo, MV, dan konsep semuanya dijiplak, apa mereka punya rasa malu?"

"Bukankah itu terlalu berlebihan kalau sampai menyentuh logo mereka? EXO-L sangat bangga dengan logo mereka."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru