Heechul Super Junior Jelaskan Duduk Permasalahan Lewat Siaran Live Usai Labrak Wartawan
Selebriti

Kamis (24/4), Heechul menggelar siaran live via YouTube di mana ia berharap bahwa hari ini merupakan terakhir kalinya seseorang memanfaatkan teman-temannya untuk tujuan jahat atau keuntungan pribadi.

WowKeren - Kim Heechul Super Junior tak bisa menahan kemarahannya dan menuliskan pesan penuh amarah kepada seorang wartawan lewat postingan di Instagram. Sebelumnya, wartawan tersebut mengkritik ucapannya di acara "Love of 7.7 Billion" tentang mendiang Sulli dan Goo Hara.

Hari ini, Kamis (24/4), Heechul menggelar siaran live via YouTube berjudul "Hari Ini Hari Terakhir". Ia menjelaskan bahwa lewat siaran ini, penyanyi kelahiran 1983 itu berharap bahwa hari ini merupakan terakhir kalinya seseorang memanfaatkan teman-temannya untuk tujuan jahat atau keuntungan pribadi.


Heechul kemudian dengan tenang mengungkapkan pemikirannya kepada fans setelah menulis postingan SNS penuh amarah serta postingan di DC Gallery. Di sini, ia meminta fans untuk tidak terlibat dalam pertengkaran tapi untuk membantunya mengumpulkan bukti dan mempersiapkan tindakan hukum. Heechul berkata:

"Selama siaran, aku akan berbicara tentang segala hal dengan terus terang dan jujur. Tapi kemudian XXX meninggalkan postingan seperti itu di SNS. Apa yang membuatku marah adalah, 'Apa tepatnya yang aku katakan di siaran yang membuatnya sampai merasa harus bertindak berlebihan dan menulis postingan kritikan seperti itu, membuat segala sesuatunya jadi lebih besar?', dan aku juga menghujatnya dalam komentarku karena kemarin aku benar-benar marah.

Tapi tentu saja, seluruh pembicaraannya jadi salah arah. Itu sudah diduga tapi, itu curahan komentar alih-alih mengarah ke sisi jahat. Tempat itu adalah sarang hal-hal seperti itu...

Aku minta maaf kepada fansku. Fansku berbicara atas namaku hanya karena fakta bahwa mereka adalah fansku, dan mereka akhirnya bertengkar. Bagaimana kalian bisa bertengkar dengan sampah? Itu kan hanya sampah.

Sekarang aku akan bicara tentang komentar jahat. Aku akan menurunkan komentar jahat dan mengakhiri semuanya.

Setelah kalian melaporkan komentar jahat, ada opsi untuk mendenda atau menghukum mereka secara pidana. Setelah mereka dinyatakan bersalah, kalian dapat meneruskannya untuk penyelidikan pidana yang lebih berat. Tapi sebenarnya tidak ada kriteria yang ditetapkan untuk komentar jahat. Apapun itu. Mungkin ada seseorang yang berkata, 'Aku tidak suka Kim Heechul'. Tapi jika aku memutuskan bahwa aku merasa dirusak secara emosional oleh hal itu, maka itu adalah kejahatan. Tentu saja, aku tidak akan melaporkan hal-hal sepele seperti itu.

Tapi jika ada postingan di situs komunitas yang sangat jahat, jika ada hama besar yang buang air besar di sana, maka semua hama kecil juga buang air di bawahnya. Jadi orang yang menulis postingan asli akan menjadi orang pertama yang menghadapi tuntutan... Jadi jika kalian dapat membantu mengambil gambar PDF dari postingan ini dan meninggalkannya di galeri, bahkan jika aku tidak bisa melihat setiap postingan satu persatu, aku akan mencoba dan melaporkan sebanyak yang aku bisa. Karena aku tidak akan rugi apa-apa. Yang harus aku lakukan adalah mengirimkan bukti apa yang aku miliki untuk kejahatan dunia maya. Sistem ini dilakukan dengan sangat baik hari ini. Ini tidak akan mudah, tetapi aku akan melakukannya. Setidaknya aku perlu melakukan bagianku untuk membersihkan.

Jujur siapa yang peduli berapa banyak mereka harus membayar denda. Aku akan menangkap mereka di kantor polisi. Apa yang aku pedulikan, aku tidak akan rugi. Merekalah yang ingin membangun angka dan menyerang. Aku bertanya-tanya apakah mereka dapat bersatu dan begitu kuat di depan polisi, di depan keluarga mereka.

Singkatnya, setelah siaran langsung ini, aku tidak akan membahas topik ini untuk sementara waktu. Aku akan diam-diam melihat ini melalui balik layar, melawan 'sampah' itu. Aku tidak minta maaf pada komentator jahat. Kau bilang kau punya kekuatan dalam jumlah, jadi tunjukkan kekuatanmu di kantor polisi."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts